free hit counter code Chloroquin dan Quinine Jadi Pilihan Terapi Obat untuk Lawan Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Chloroquin dan Quinine Jadi Pilihan Terapi Obat untuk Lawan Covid-19
Prof. Keri Lestari Dandan

Chloroquin dan Quinine Jadi Pilihan Terapi Obat untuk Lawan Covid-19

JuaraNews, Bandung – Direktur Institut Pembangunan Jabar (InJabar) Prof. Dr. Keri Lestari memaparkan tentang potensi tanaman kina Jawa Barat sebagai salah satu alternatif terapi obat untuk mengatasi pandemik Covid-19, dalam “Rapat Koordinasi Dampak Covid-19 Pada Perekonomian Jabar” di Gedung BI, Kamis (19/2/2020).

 

Ia memaparkan materi dengan judul Kajian Pengendalian Pandemik Covid-19: Potensi Chloroquin dan Quinine sebagai pilihan Terapi Obat untuk Pasien Covid-19. Potensi chloroquin dan quinine ini, kata Keri, ada pada tanaman kina. Dan Jawa Barat memiliki tanaman kina yang cukup banyak.

 

“Termasuk di Lembang atau Cibodas daerah Bandung Utara, tanaman kina tumbuh,” kata Keri Lestrari.

 

Mantan wakil rektor ini juga mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama bekerja sama dalam melawan virus corona ini. “Dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan kolaborasi seluruh pihak terkait guna mendorong lahirnya inovasi dalam menghadapi Covid-19,” katanya.

 

Menurutnya, InJabar dengan sejumlah inovasi yang dimiliki, bertekad untuk menjadi jembatan lahirnya komunikasi kebijakan publik yang efektif dengan riset yang komprehensif, bersentuhan langsung dengan masyarakat Jawa Barat, dan pada akhirnya memberikan solusi untuk masalah di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links