Hari Ini Pasar Baru Bandung Disemprot Cairan Disinfektan
Rapat Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung

Hari Ini Pasar Baru Bandung Disemprot Cairan Disinfektan

JuaraNews, Bandung – Himpunan Pedagang Pasar Pasar Baru Bandung (HP2B) hari Rabu (18/3/2020) ini akan menyemprot cairan disinfektan di seluruh bagian Pasat Baru Bandung. Demikian diungkapkan Ketia HP2B Iwan Suhermawan kepada wartawan melalui aplikasi percakapan yang diterima juaranews.com, Senin (17/3/2020).

 

Iwan mengatakan, hasil rapat pengurus kemarin, semua sepakat untuk melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi virus corona. “Kita tadi melakukan rapat terkait langkah-langkah preventif atau pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19). Hal ini mengacu kepada Surat Edaran Walikota Bandung No.443/SE.030-Dinkes,” kata Iwan.

 

Ia mengatakan, terkait penanganan virus Corona ini, pedagang pasar dan Pengelola sudah melakukan sosialisasi yang dilaksanakan pada Sabtu (14/3/2020). Pengelola juga telah menyediakan hand sanitizer di area-area tertentu di Gedung Pasar Baru. “Rencananya Rabu tanggal 18 Maret 2020 akan dilakukan penyemprotan di seluruh area gedung,” katanya.

 

Iwan mengatakan, pihak HP2B sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan dan akan dilakukan pengelola Gedung. Ia juga meminta agar dibuatkan surat imbauan kepada pedagang di toko, khususnya kepada penjaga toko agar menjaga area dan fasilitas kerja tetap bersih dan higienis (menggunakan disinfektan).

 

HP2B juga meminta pengelola pasar melakukan konprensi pers terkait publikasi dalam melakukan langkah pencegahan dan kewaspadaan terhadap Virus Corona (Covid-19). Hal ini dimaksudkan agar Pasar Baru tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat dan menegaskan bahwa pasar baru aman dari virus corona. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota