free hit counter code 9 Warga Jabar akan Dipulangkan Dari Natuna - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
9 Warga Jabar akan Dipulangkan Dari Natuna
Ridwan Firdaus Gubernur Jabar Ridwan Kamil

9 Warga Jabar akan Dipulangkan Dari Natuna

  • Jumat, 14 Februari 2020 | 16:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Warga Jawa Barat yang saat ini dikarantina di Natuna Kepulauan Riau akibat wabah virus Corona akan dipulangkan ke masing-masing keluarganya.Pemulangan di Jadwalkan, Sabtu (15/02/2020) waktu setempat.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar siap membantu proses pemulangan 9 Warganya dari Natuna. saat ini kata Emil, pihaknya sedang melakukan koordinasi secara teknis dengan pihak terkait.

 

"Sedang dikoordinasikan dengan Dinkes Jabar nanti para orangtua diatur sedemikkan rupa sehingga proses kepulangannya juga lancar," kata Emil di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (14/02/2020).

 

Emil, Memastikan warganya yang dikarantina negatif atau tidak terdampak wabah corona, ia menyebutkan saat ini semuanya dalam kondisi baik tinggal menunggu proses pemulangan.

 

"Berita bahagianya mereka (warga Jabar yang dikarantina) negatif dari terpapar covid 19," katanya.

 

Menurutnya, Pemprov Jabar tidak akan melakukan pendampingan khusus, hal itu dikarenakan dikarnakan apabila masyarakat sudah melewati masa proses karantina selama 14 hari dari masa inkubasi dinyatakan dalam kondisi baik.

 

"Merekakan sudah pada dewasa tidak usah diberi pendampingan, tapi kita monitor jangan sampai pulang ada gejala apa-apa," katanya.

 

Sebagaimana diketahui,Pemerintah Indonesia akan memulangkan 238 WNI ek wuhan China yang sedang di observasi di hanggar TNI AU Natuna ke 28 wilayah di Indonesia. Setelah dikarantina dan negatif terpapar dari virus Corona. (*).

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links