free hit counter code Dinkes Jabar Bentuk Tim Khusus Antisipasi Coronavirus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dinkes Jabar Bentuk Tim Khusus Antisipasi Coronavirus
Net seorang diduga terkena virus corona

Dinkes Jabar Bentuk Tim Khusus Antisipasi Coronavirus

  • Sabtu, 1 Februari 2020 | 17:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung- Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat membentuk tim khusus untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona di Jawa Barat.

 

Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Dinkes Jabar, Luqman Yanuar Rachman, mengatakan, Tim dengan nama Corona Jawa Barat dibentuk pasca menyebarnya virus buatan dari Tiongkok ke seluruh dunia.

 

"Kami punya Tim Corona Jawa Barat, jadi tim kecil tapi ini hebat sekali, kenapa? Karena kemarin betul-betul minggu ini banyak sekali ketakutan jadi kepanikan orang berpikir corona atau bukan dan sebagainya," kata Luqman, Sabtu (01/2/2020).

Menurutnya,, tim ini berfungsi untuk menscreaning pasien-pasien serta sebagai wadah informasi jika ada orang atau pasien yang terinveksi virus corona.

 

"Nah tim ini nanti menscreaning, biasanya saya mengirimkan atau kami mengirimkan kasus-kasus dari abupaten/kota bisa lapor ke kami," jelasnya.

 

Luqman menyebut, Tim Corona Jawa Barat ini juga melakukan pemantawan dan pengawasan disetiap rumah sakit kabupaten/kota untuk selanjutnya dikonsultasikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

 

"Kami konsulkan ke temen-temen dari tim infeksi di RSHS sehingga nanti bisa dilihat masuk pemantauan atau pengawasan, kalau memang pemantauan mungkin bisa dipantau didaerah masing masing kalau pengawasan mungkin bisa dirujuk ke RSHS," tutupnya.

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links