free hit counter code Wagub Jabar : Pemprov Fatsun Keputusan Pusat Larang Wisatawan Tiongkok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Jabar : Pemprov Fatsun Keputusan Pusat Larang Wisatawan Tiongkok
JuaraNews/Abdul Basir

Wagub Jabar : Pemprov Fatsun Keputusan Pusat Larang Wisatawan Tiongkok

  • Senin, 3 Februari 2020 | 18:09:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima audiensi Forum Ormas Islam (Formasi) Siaga Ummat Jabar di Ruangan Papandayan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (3/2/2020).

 

Audiensi tersebut, dilakukan setelah Formasi menggelar aksi unjuk rasa, salah satu tuntutan adalah menolak wisatawan asal Tiongkok datang ke Jabar, pascamenyebar luasnya Virus Corona dari negeri Tirai Bambu yang menewaskan ratusan orang.

 

Pemerintah Indonesia sendiri sudah memutuskan untuk menutup penerbangan dari dan ke daratan utama China. Keputusan ini akan diberlakukan mulai Rabu, 5 Februari 2020.

 

"Terkait dengan Virus Coronam pemerintah sudah ada larangan wisata asal Tiongkok untuk masuk ke Indonesia, berati kita (Jabar) pun termasuk wilyahnya," kata Uu 

 

Untuk itu, kata Uu, Pemprov Jabar siap melaksanakan larangan tersebut. Hal itu agar tidak ada masyarakat Jabar yang terjangkit Virus Corona.

 

"Kita sebagai pemerintah daerah harus patsun kepada pemerintah pusat. Jadi intinya kita tinggal melanjutkan apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah Indonesia," tandasnya.

 

Sebelumnya, massa aksi dari berbagai ormas Islam di Jabar yang mengatasnamakan Forum Ormas Islam melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate.

 

Adapun tuntutan masa aksi, yaitu menolak wisatawan asal Tiongkok datang ke Jabar, menolak acara Kirab Budaya Jabar yang akan diadakan di Cirebon karena disinyalir akan jadi acara yang mempertontonkan kemusyrikan. Serta menolak pendirian gereja terbesar se-Asia Tenggara yang akan dibangun di Ciwaruga Bandung. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links