Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Hasil Pemeriksaan Litbangkes, 7 WNA di Jabar Negatif Coronavirus atau COVID9
    Abdul Basir Kadinkes Jabar Berli Hamdani

    Hasil Pemeriksaan Litbangkes, 7 WNA di Jabar Negatif Coronavirus atau COVID9

    • Rabu, 12 Februari 2020 | 13:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Dinas Kesalahan (Dinkes) Jawa Barat mencatat setidaknya ada 7 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok di Jawa Barat diduga terkena Virus Corona atau COVID 19. Meski begitu hasil pemeriksaan Litbangkes RI semuanya dinyatakan negatif terkena virus tersebut.

     

    Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan, Ketujuh WNA tersebut masing-masing didapati dari Rumah Sakit Rujukan di Jawa Barat, RS Paru Cirebon, RS Kawaluyan Kabupeten Bandung Barat dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

     

    "Rata-rata datang karena Deman itu termasuk gejala virus Corona. Nah, baru diduga kemudian dimasukan ke pengawasan selanjutnya diperiksa spesimennya serta DNAnya. Jika, ternyata positif terinveksi Covid19 maka akan dikonfirmasi," kata Berli usia mengikuti Tapat Koordinasi Kewaspadaan Anti Virus Corona di Jawa Barat, di RSHS Bandung, Rabu (12/02/2020).

     

    Kendati begitu, Ia menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak panik terhadap penyebaran virus tersebut, pasalnya pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinkes sudah melakukan berbagai pencegahan dan pengawasan terhadap aktivitas WNA di Jawa Barat.

     

    Dikatakanya, selama ini pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap WNA di Jawa Barat bekerjasamadengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengecekan kesehatan, hal itu untuk mengantisipasi menyebarkan virus COPID19.

     

    "Selama ini kita sudah melakukan pengawasan, kita punya jejaring sampai di puskesmas kemudianjuga kalau dimulai kedatangan kita sudah kerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan dan imigrasi dan beacukai termasuk dengan kementerian kesehatan," ucapnya.(*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mendikbud Nadiem Bantu Ringankan Beban Mahasiswa Terdampak Pandemi COVID-19
    Travelling di Masa AKB, Ini Pesan untuk Traveller
    Tantangan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Budaya Masyarakat Indonesia
    Hasil Test Swab, Karyawan Unisba Dinyatakan Negatif Covid-19   
    Menuju Zona Aman Covid-19, Simak Langkah Penting Berikut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads