free hit counter code Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu

Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu

JuaraNews, Bandung - Pertamina luncurkan jenis BBM baru yaitu Pertamax Green 95, terbuat dari hasil pencampuran Pertamax dan Bioetanol sebesar 5 persen. Bioetanol yang digunakan oleh Pertamina ini berasal dari tebu, 

 

Uji tes yang dilakukan menghasilkan, Pertamax Green 95 jauh lebih unggul dibanding produk BBM lainnya. BBM baru ini memiliki nilai oktan yang lebih tinggi sebesar 95 atau Ron 95.

 

BBM jenis ini lebih ramah lingkungan dibanding Pertalite dengan Ron 90, Pertamax dengan Ron 92 dan Pertamax Turbo dengan Ron 98.  

 

Selain itu BBM ini diyakini mendukung target nasional untuk mencapai bauran energi baru, terbarukan sebesar 31 persen pada 2050 dan mencapai nol emisi karbon Indonesia di 2060.

 

Pengunaan Pertamax Green 95 bisa di gunakan pada kendaraan roda dua maupun roda empat, yang tentunya menggunakan gasoline atau bensin, bisa menggunakan BBM jenis baru ini. 

 

BBM Pertamax Green 95 sudah bisa di gunakan, yang sebelumya PT Pertamina Persero pada Juli 2023 kemarin sudah resmi menjual BBM jenis baru ini, dengan tahap awal dijual terbatas dan baru di daerah Jakarta dan Surabaya. 

 

Untuk tahapan awal, penjualan Pertamax Green 95 diedarkan di Jakarta dan Surabaya. Di Jakarta ada 5 SPBU dan di Surabaya ada 10 SPBU 

 

Pertamina membandrol Pertamax Green 95 dengan harga Rp 13.500 per liter, dengan harga BBM Ron 95 termurah dibanding SPBU lain.

 

Berikut daftar SPBU di Jakarta dan Surabaya yang menjual Pertamax Green 95

 

SPBU area Jakarta 

SPBU MT Haryono

SPBU Fatmawati I

SPBU Fatmawati 2

SPBU Lenteng Agung

SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran

 

SPBU area Surabaya

SPBU Jemur Sari

SPBU Soetomo

SPBU Mulyosari

SPBU Meer

SPBU Ketintang

SPBU Karang Asem

SPBU Mastrip

SPBU Citra Raya Boulevard

SPBU Juanda

SPBU Buduran (*) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan
Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te
Yod Mintaraga: Jawa Barat Butuh Formula Baru dalam
Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online

Editorial



    sponsored links