free hit counter code Tahun Depan Pertamina Hapus BBM Jenis Permium, Pertalite Paling Rendah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tahun Depan Pertamina Hapus BBM Jenis Permium, Pertalite Paling Rendah
(Istimewa) Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Tahun Depan Pertamina Hapus BBM Jenis Permium, Pertalite Paling Rendah

JuaraNews, Jakarta – Tahun depan, Bahan Bakar Minyak (BBM) premium beroktan rendah atau RON 88 akan dihapus Pertamina. Paling rendah, PT Pertamina (Persero) hanya akan mengedarkan RON 90 atau Pertalite.


"BBM yang disalurkan Pertamina paling rendah RON 90," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Rabu (26/10/2022).

Pada Maret 2022, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan perubahan jenis BBM khusus penugasan dari jenis bensin minimum RON 88 menjadi jenis bensin RON 90. Penetapan ini tertuang dalam Kepmen ESDM Nomor: 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan.

"Jadi sudah tidak ada BBM Pertamina di bawah RON 90," tutur Irto.

Pemerintah secara resmi melarang penjualan BBM yang memiliki kandungan Research Octane Number (RON) 88 dan RON 89 per 1 Januari 2023.

Penghapusan BBM beroktan rendah, seperti Premium ini tertuang dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 62.K/12/MEM/2020.

Adapun BBM jenis bensin dengan angka oktan 89 saat ini dijual di Indonesia oleh PT Vivo Energi Indonesia dengan nama dagang Revvo 89. Sebelumnya, Vivo memang disebut akan menjual BBM jenis Revvo dengan RON 90 dalam waktu dekat.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links