free hit counter code Waspada! Jaktim dan Jaksel Diprediksi Berpotensi Hujan dan Petir serta Angin Kencang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Waspada! Jaktim dan Jaksel Diprediksi Berpotensi Hujan dan Petir serta Angin Kencang
ilustrasi

Waspada! Jaktim dan Jaksel Diprediksi Berpotensi Hujan dan Petir serta Angin Kencang

  • Senin, 10 Oktober 2022 | 09:29:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews – Minggu malam (09/10/2022) pkl 19.16 wib, tinggi permukaan air (tma) di Bendung Katulampa, Bogor mencapai 220 cm. Petugas bendung Katulampa memperingatkan potensi banjir khususnya bagi masyarakat yang berada di bantaran Sungai Ciliwung dari mulai Bogor hingga Jakarta. Tingginya air itu dikarenakan hujan deras mengguyur kawasan puncak pada hari yang sama.

Besarnya debit air Ciliwung itu, telah mengakibatkan Banjir yang merendam sedikitnya 53 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta, Senin (10/10/2022) pagi. BPBD DKI Jakarta mencatat banjir paling parah terjadi di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan ketinggian mencapai 3 meter.

Sementara itu, Senin (10/10/2022), Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca kota dan kabupaten Bogor cerah dan berawan dari mulai pagi sampai siang. Mulai pukul 13.00 hingga 16.00 diperkirakan akan terjadi hujan ringan.

Sementara itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai berbagai fenomena hidrometeorologi untuk wilayah DKI Jakarta, Senin (10/10/2022).

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hingga menjelang malam hari,” begitu peringatan dini yang disebarluaskan oleh BMKG.

Seperti Bogor, sebagaimana dirilis dalam situs resminya, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah di Jakarta cerah berawan pada pagi hari. Memasuki siang hingga sore, Jakarta akan diguyur hujan intesitas ringan hingga sedang. Pada malam hari, cuaca di Ibu Kota diperkirakan kembali cerah dan berawan. Kondisi cuaca di Jakarta itu

diperkirakan BMKG akan berlanjut hingga Selasa dini hari (11/10/2022). BMKG menyebut hanya wilayah administratif Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan. Adapun suhu Jakarta 23-33 derajat celsius dengan kelembapan udara 70-95 persen.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links