free hit counter code Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan

Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan

JuaraNews Bandung - Prodi Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UNJANI Angkatan 2021 melaksanakan kegiatan kunjungan kelembagaan ke Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekretariat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Kota Bandung.

 

Sebanyak 134 mahasiswa didampingi dosen ikut di kunjungan dalam rangka mengimplementasikan mata kuliah Sistem Pengawasan Pemerintah ini.

 

"Tujuan kunjungan kelembagaan ini adalah salah satu implementasi dari salah satu praktikum mata kuliah Sistem Pengawasan Pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang mekanisme, proses, dan prinsip-prinsip yang mendasari pengawasan terhadap pemerintah dan institusi publik bagi mahasiswa," ungkap Dosen Ilmu Pemerintahan Fisip Unjani, Bayu Septiansyah, Jumat (24/5/2024).

 

Dengan pemahaman yang kuat tentang sistem pengawasan pemerintah, mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pemerintahan. Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UNJANI mendapatkan informasi tentang langkah Pemprov Jabar dalam penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

 

"Saya bangga dan apresiasi kepada mahasiswa yang ikut serta aktif di gelaran kegiatan ini, dan proaktif tanya jawab seputar dunia kerja di lingkungan Biro Otda Pemprov. Jabar itu," tegas Bayu.

 

Bayu menjelaskan, kedepan mahasiswa Fisip Unjani akan kembali mengajukan proposal magang di Biro Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, guna melengkapi ilmu kependidikan mahasiswa sebagai bekal menuju lapangan pekerjaan setelah Lulus Kuliah nanti.

 

"Semoga kegiatan ini berkelanjutan karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintah lebih mengetahui, memahami serta meningkatkan kemampuan soft skill pada saat di dunia kerja nanti, terutama di bidang Pemerintahan," harap Bayu. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan

Editorial



    sponsored links