free hit counter code Kodam Siliwangi Siagakan Pengamanan Pasca Pemilu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kodam Siliwangi Siagakan Pengamanan Pasca Pemilu

Kodam Siliwangi Siagakan Pengamanan Pasca Pemilu

  • Kamis, 15 Februari 2024 | 21:12:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko memimpin Apel Siaga Pengamanan pasca Pemilu TA. 2024 di Wilayah Kodam III/Slw bertempat di Lapangan Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (15/02/2024).

 

Kegiatan apel dihadiri Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Danyonarh 3/YBY, Dandeninteldam III/Slw serta 775 orang prajurit jajaran Kodam III/Slw.

 

Pangdam III/Slw dalam arahannya menyampaikan bahwa perintah dari Pimpinan TNI sudah sangat jelas, bahwa Netralitas TNI merupakan harga mati yang harus dipedomani serta dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di jajaran TNI.

 

“Apapun yang anggota ketahui di media tentang hasil Pemilu 2024, bukan untuk dibahas dan dibicarakan oleh prajurit dan PNS TNI, tetapi hal itu untuk diketahui saja serta bukan untuk diteruskan dan ditanggapi,” tegas Pangdam.

 

Terkait tentang kehadiran prajurit di Lapangan Makodam dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh anggota Kodam III/Slw apabila dibutuhkan untuk  pengamanan lebih lanjut pasca pemungutan suara.

 

“Apabila terjadi peningkatan eskalasi yang terjadi di tiap-tiap wilayah dan membutuhkan perkuatan tambahan, maka prajurit yang ada di Kodam III/Slw dapat di BKO-kan untuk membantu Satuan Kewilayahan,” ucap Pangdam.

 

Mudah-mudahan dengan kesiapan dan kesigapan kita pasca penghitungan suara, tidak ada gejolak dan dampak yang terjadi di wilayah serta hasil Pemilu diterima oleh masyarakat Indonesia.

 

“Oleh karena itu kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan olah raga yang cukup, sehingga apabila dibutuhkan siap sedia dalam rangka pengamanan pasca pemungutan suara,” harap Pangdam.

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links