free hit counter code Pemkab/Pemkot Wajib Antisipasi Bencana saat Pemilu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemkab/Pemkot Wajib Antisipasi Bencana saat Pemilu
(humas pemprov jabar) Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Pemkab/Pemkot Wajib Antisipasi Bencana saat Pemilu

  • Kamis, 1 Februari 2024 | 23:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Ciamis - Penjabat Gubernur Jaabar Bey Machmudin mengingatkan pemerintah kabupaten/kota agar mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrem pada hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.


Hal ini disampaikan Bey seusai bersilaturahim dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis di Kantor Pemkab Ciamis, Kamis (1/2/2024).


"Yang jadi perhatian, kami sampaikan ke Pak Bupati adalah adanya prakiraan cuaca dari kepala BMKG kemarin yang mengingatkan bahwa musim hujan atau hujan ekstrem sampai bulan Maret," ujar Bey.


"Maka perlu antisipasi saat pelaksanaan pemilu terjadi hujan ekstrem terutama di daerah rawan bencana," tambahnya.


Sebelumnya, pada Senin (29/1/2024) di Gedung Sate Bandung, Bey bertemu Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia Dwikorita Karnawati beserta jajaran. Pada pertemuan tersebut dibahas pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi puncak musim hujan yang di akhir Januari hingga Maret mendatang.


Pada 14 Februari 2024 nanti, rakyat akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Antisipasi cuaca ekstrem menjadi penting demi kelancaran pesta demokrasi.


Lebih lanjut, upaya mitigasi dengan perangkat kerja terkait harus segera dilakukan. Misalnya dengan mulai membersihkan sungai, saluran air, drainase lingkungan. Banjir jadi ancaman nyata jalannua pemilu.


Sejalan itu, demi pemilu kondusif, Pemprov Jabar beserta jajaran Forkopimda telah mendeklarasikan 'Jabar Anteng' untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, tenang. Lewat Jabar Anteng, kata Bey, ASN, TNI/ Polri berkomitmen untuk netral. "Kami juga bersama KPU/Bawaslu akan berupaya melaksanakan pemilu dengan jujur, adil, aman, dan lancar," katanya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links