free hit counter code Kemendes PDTT Sosialisasi P3PD di Desa Kertawangi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kemendes PDTT Sosialisasi P3PD di Desa Kertawangi

    Kemendes PDTT Sosialisasi P3PD di Desa Kertawangi

    • Jumat, 26 Januari 2024 | 09:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Desa Kertawangi yang di Pimpin oleh Yanto Bin Surya yang akrab di panggil Steve Ewon sebagai kepala Desa. Menerima tim tenaga Ahli Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), Kamis (25/1/24). 

     

    Kunjungan tersebut menunjuk langsung Desa Kertawangi menjadi salah satu peserta untuk mengikuti pelatihan peningkatan pembinaan kapasitas Kepala Desa, yang akan dilaksanakan Kemendes PDTT pada bulan Maret mendatang, ucap Steve Ewon yang merasa terhormat dan berterimakasih.

     

    "Luar biasa sekali, hari ini saya menerima kunjungan dari para Tenaga Ahli dari Kemendes PDTT, dalam rangka memberikan motivasi, menambah ilmu dan pengalaman yang menurut saya penting guna peningkatan kapasitas Kepala Desa," ujar Steve Ewon, saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/24). 

     

    Hadir dalam kegiatan Sosialisasi P3PD tersebut, para Tenaga Ahli P3PD Kemendes PDTT, Mumsikah dan Muhammad Saripudin yang didampingi Dinas PMD Kabupaten Bandung Barat.

     

    Disampaikan Steve Ewon, P3PD merupakan program pemerintah dalam mendukung implementasi Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, yang secara struktur dilaksanakan oleh 4 (empat) kementerian dan lembaga.

     

    Ia menambahkan, pelaksanaan P3PD merupakan Pelatihan Aparatur Desa dan LKD dalam upaya menyinkronkan setiap program agar bisa dipahami dan dilaksanakan oleh setiap lembaga yang ada di Desa.

     

    "Peningkatan kapasitas selain untuk Kepala Desa harus diikuti oleh Sekdes, BPD, PKK, BUMDes. Jadi pembinaan LKD harus berbarengan dengan pembinaan Kepala Desa dalam rangka sinkronisasi program dan pemahaman. Nah, Desa Kertawangi rencananya akan diikutkan sebagai peserta pelatihan pada bulan Maret mendatang," jelas Steve Ewon.

     

    Ia menambahkan, ke depan setelah melaksanakan pelatihan, para peserta dari Desa Kertawangi diharapkan akan menjadi pelopor atau kepanjangan dari program tersebut.

     

    "Harapan dari Kementerian Desa PDTT nantinya para peserta dari Desa Kertawangi ini akan menjadi pelopor atau kepanjangan dari setiap program untuk desa-desa lainnya." pungkasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Forsiladi Jabar Ingin Berkiprah Bagi Masyarakat
    Dinkes Masifkan Sosialisasi Cegah DBD di Sekolah
    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi