free hit counter code Kiai Ciamis Dukung Penuh Pasangan Anies-Muhaimin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kiai Ciamis Dukung Penuh Pasangan Anies-Muhaimin

    Kiai Ciamis Dukung Penuh Pasangan Anies-Muhaimin

    • Minggu, 24 Desember 2023 | 19:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dukungan kiai se-Kabupaten Ciamis dipastikan tumpah untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024. Tak tanggung, jumlahnya bahkan mencapai 90 persen dari total kiai di Ciamis.

     

    Kepastian tersebut disampaikan langsung Ketua Pemenangan Anies-Muhaimin Ciamis (Pemanis) sekaligus Pimpinan Ponpes Al Hasan, Kiai Syarif Hidayat usai konsolidasi bersama TKD Amin Jabar di Kabupaten Ciamis, Minggu (24/13).

     

    Dikatakan Kiai Syarif, angka tersebut mengacu pada beberapa kali pertemuan yang dilakukan untuk memperkuat jaringan Pemanis. Mayoritas, kata dia, peserta yang hadir adalah para kiai dan tokoh masyarakat.

     

    “Pesantren di Ciamis saja 570-an. Ya, minimal 2.000-an kiai. Makanya bisa disimpulkan 90 persen para kyai, belum masyarakat,” ujar Kiai Syarif.

     

    Kiai Syarif meyakini, dukungan para kiai di Ciamis akan mengantarkan Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Terlebih, setiap satu orang kiai minimal memiliki 200 hingga 300 jamaah.

     

    “Konsolidasi jangan berhenti. Para kyai punya jamaah yang harus terus disampaikan (terkait pasangan Amin), tapi yang sehat, sejuk, sesuai dengan kekiaian,” pungkas Kiai Syarif.

     

    Menanggapi dukungan tersebut, Ketua TKD Amin Jabar Haru Suandharu mengaku optimistis dalam menatap Pilpres 2024. Ia meyakini target 80 persen suara di Jawa Barat bisa tercapai.

     

    “Insyaallah kalau para ulama sudah 90 persen, saya jadi optimis 80 persen bisa tercapai. Bahkan harapannya menang satu putaran, insyaallah,” ujar Haru Suandharu.

     

    Atas dasar itu, Haru mengajak semua pihak, mulai dari partai politik (parpol) koalisi, simpatisan, dan para relawan terus bergerak. Sehingga, pasangan nomor urut 01 bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

     

    “Kita harus lebih bersemangat memenangkan Pak Anies dan Cak Imin. Dan juga mudah mudahan PKS menjadi pemenang Pemilu,” pungkas Haru. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi