free hit counter code Penanganan Stunting Harus Dilakukan di Tingkat RT - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Penanganan Stunting Harus Dilakukan di Tingkat RT

Penanganan Stunting Harus Dilakukan di Tingkat RT

  • Senin, 6 November 2023 | 08:54:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Garut - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PPP Hj. Nurhayati mengapresiasi penurunan angka stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat dari 24 persen menjadi 16 persen dalam satu tahun.

 

Nurhayati mengatakan bahwa penurunan angka stunting harus terus dilakukan oleh Pemda Garut melalui berbagai sektor dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Garut. "Saya dari komisi IX mendorong Kabupaten Garut untuk menurunkan angka stunting lebih masif lagi," katanya saat ditemui di Baladi Diklat KBB di Jalan Cimanuk Garut Jawa Barat, Minggu (5/10/2023).

 

Menurutnya ia sangat bisa melihat kinerja yang sudah dicapai oleh Pemda Garut dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Garut. "Cerminan pemimpin itu bisa dilihat dari kebijakan yang dilakukan, termasuk di Garut bagiman keberpihakan pemerintah terhadap penurunan angka stunting," katanya.

 

Nurhayati juga mendorong Pemda Garut untuk terus melakukan akselerasi terhadap penurunan angka stunting di Garut. "Kemarin kan 26 persen sekian yah. Sekarang alhamdulillah bisa turun jadi 16 persen dan saya harap bisa terus diturunkan menjadi 14 persen," katanya.

 

Nurhayati juga mentargetkan penanganan stunting yang ada di Garut agar dilakukan di wilayah terkecil yakni di tingkat RT. Menurutnya penanganan stunting harus dilakukan di daerah terkecil yakni di tingkat RT.

 

Ia mengatakan bahwa ketika ia turun ke masyarakat sosialisasi stunting ini terus digabungkan. "Dan saya ketika turun di masyarakat menyarankan masyarakat agar penanganan stunting mulai dari tingkat RT," ucapnya.

 

Jadi menurutnya, satu RT menangani anak stunting, paling kan anak stunting di satu RT hanya ada satu atau dua anak kasus di setiap kampung. "Jadi saya mau mereka berkeja sama Rembugan gotong royong menangani anak-anak stunting ini," katanya.

 

 “Saya rasa kala setiap RT mau menjalankan seperti ini anak stunting ini bukan tidak mungkin zero stunting ini akan bisa tercapai bukan hanya keinginan tapi bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

 

Ia juga memiliki rencana untuk melakukan pilot projek untuk penganaan stunting di tingkat RT. “Mungkin ini akan kita coba. Sukses atau tidak dengan berjalan di sini, kalau sukses patut dicontoh oleh daerah lain," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links