free hit counter code Taufik Budi Santoso Resmi Jabat Pj Sekda Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Taufik Budi Santoso Resmi Jabat Pj Sekda Jabar

Taufik Budi Santoso Resmi Jabat Pj Sekda Jabar

  • Selasa, 3 Oktober 2023 | 19:12:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Bey Triadi Machmudin melantik Muhammad Taufik Budi Santoso sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/5283/SJ. Taufik BS sebelumnya merupakan Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat.

 

Bey mengatakan, Taufik BS akan mengisi sementara kekosongan kursi Sekda sebagai Pj hingga nantinya terpilih melalui open bidding. Mengingat, mekanisme penentuan lewat skema tersebut diakuinya berjalan cukup panjang.

 

"Kenapa Pj? Karena yang awal prosesnya merit sistem. Nah ini kemarin Pak Setiawan hanya boleh dua kali perpanjangan dan usianya untuk menjabat di struktural sudah tidak memungkinkan. Sebagai fungsional belum pensiun sebagai PNS. Jadi hari ini saya lantik Pj Sekda, sampai definitif (terpilih). Open bidding, proses dari nol. Agak panjang karena memang ada beberapa aturan," ujarnya usai pelantikan di Gedung Sate.

 

Dia menambahkan, keinginannya melakukan open bidding dan bukan melalui merit sistem, lantaran ingin lebih transparan. Sehingga diharapkan mendapati kandidat yang mumpuni untuk menjadi Sekda Jabar definitif.

 

"Intinya kami ingin transparan dan juga saya yakin karena Jawa Barat adalah provinsi yang besar dan sudah cukup maju, akan banyak yang berminat mengisi jabatan Sekda. Boleh (dari luar), yang penting memenuhi persyaratan Eselon IIA," ucapnya.

 

Sementara mengenai pemilihan Taufik BS sebagai Pj Sekda Jabar, Bey Triadi menilai bahwa yang bersangkutan memiliki kompetensi khususnya terkait percepatan pembangunan infrastruktur, dimana kini tengah menjadi fokus Pemprov.

 

"(Taufik BS) Dia lama di Bappeda, saya rasa untuk percepatan di infrastruktur walaupun beliau punya kemampuan lain, tapi saya melihat untuk dalam tiga bulan, Sekda ini minimal tiga bulan. Harus ada percepatan krusial yang harus dikerjakan, seperti LRT. Kemudian BRT," imbuhnya.

 

Hal ini diamini Pj Sekda Jabar Taufik BS, yang mengaku telah mendapat instruksi dari Bey Triadi guna menyokong akselerasi pembangunan infrastruktur, melanjutkan tugas dari Plh Sekda Jabar Setiawan.

 

"Dalam periode ini seperti yang disampaikan Pak Gubernur. Bahwa fokusnya antara lain menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berjalan. Kami melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Setiawan Wangsaatmaja yang luar biasa," tuturnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan
Dani Ramdan Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi

Editorial



    sponsored links