free hit counter code Lakoni Laga Sulit, Persikabo Bertekad Curi Poin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Lakoni Laga Sulit, Persikabo Bertekad Curi Poin
    (simamaung) Asisten Pelatih Persikabo 1973 Asep Ardiansyah

    Lakoni Laga Sulit, Persikabo Bertekad Curi Poin

    • Jumat, 15 September 2023 | 22:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Asisten Pelatih Persikabo 1973 Asep Ardiansyah memastikan timnya dalam kondisi yang baik jelang menghadapi laga tandang Pekan 12 Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung, Sabtu (16/9/2023) sore.


    Menurut Asep, sejumlah persiapan sudah dilakoni para pemainnya demi mendapatkan hasil terbaik pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut.


    Dia memprediksi laga bakal berjalan sulit bagi skuat Laskar Padjadjaran. Pasalnya, Asep menilai Persib memiliki banyak keuntungan dari segala aspek untuk memenangkan Derby Jabar kali ini, salah satunya faktor tuan rumah.


    "Kami tahu besok adalah pertandingan yang sulit karena yang kita hadapi adalah Persib Bandung tim yang besar dan kita main di kandang Persib," ungkap Asep dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (15/9/2023).

     

    Asep mengakui, saat ini timnya dalam posisi terterkan setelah belum meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir. Saat ini, Persikabo pun terpuruk di zona degradasi, menempati peringkat 17 dengan hanya meraih 9 poin dari 11 laga. Persikabo hanya menang 2 kali, 3 kali imbang, dan 6 kali kalah.

     

    “Situasinya memang kami belum menang dan itu menjadi tekanan masing-masing yang ada di tim Persikabo. Untuk masalah internal tidak ada permasalahan dengan suporter dan manajemen juga tidak ada,” sebut Asep.


    Kunci untuk melepaskan beban tersebut, tandas Asep, yakni dengan memenangi laga Pekan 12 ini. Timnya pun akan berusaha memberikan perlawanan dan mencuri poin di Bandung. Seperti yang dilakukannya musim lalu ketika Persikabo menekuk Persib 4-1.


    “Memang kuncinya kami sama-sama tahu dan sama-sama mau, kuncinya kita harus bisa memenangkan pertandingan, atau besok minimal kita bisa curi poin,” tandas Asep.


    Pasalnya, membawa pulang poin dari Bandung akan menjadi modal bagi Persikabo untuk bangkit dari keterpurukkan. “Mungkin kalau besok kami dapat poin itu akan memperingan beban kami untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” paparnya.


    Di atas kertas pun, asisten Aji Santoso tersebut mengakui Persib Maung Bandung unggul segala-galanya dari Persikabo. Kendati demikian, anak-anak asuhnya akan berjuang maksimal demi membawa poin ke Bogor.


    "Secara kualitas individu pun dan tim sangat luar biasa. Namun harapannya, kami dan para pemain bisa tampil maksimal agar bisa mencuri poin di pertandingan ini dari yang di sendiri pemain untuk persiapan," ucap Asep.


    Sayangnya, sambung Asep, pada laga kali ini, timnya tidak tampil utuh. Ada sejumlah pemain yang harus absen dengan masalah yang berbeda-beda. Setidaknya 2 pemain inti Persikabo tak bisa diturunkan kali ini. "Andi Setyo dan Dimas Drajad yang belum bisa tampil besok. Yang lain insya Allah aman," jelas Asep.

     

    Dimas Drajad absen karena masih menjalani pemulihan cedera seusai melakoi laga bersama timnas Indonesia. Sedangkan untuk Andi Setyo yang berposisi sebagai bek harus bergabung dengan timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2023 China.

     

    "Kalau pemain yang tidak bisa ikut selain Dimas Drajad, ada Andi Setyo yang ada pemanggilan U-24 Asian Games," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi
    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55