free hit counter code Ketua Sarbumusi Jabar Asep Saepudin Ikuti Uji Kelayakan Bakal Caleg PKB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ketua Sarbumusi Jabar Asep Saepudin Ikuti Uji Kelayakan Bakal Caleg PKB
Ketua Sarbumusi Jawa Barat

Ketua Sarbumusi Jabar Asep Saepudin Ikuti Uji Kelayakan Bakal Caleg PKB

  • Rabu, 22 Februari 2023 | 16:22:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Ketua Sarbumusi Jawa Barat Asep Acil Saepudin menjalani  Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI 2024. Uji kelayakan diselenggarakan di DPP PKB, Selasa (21/3/2023). Asep akan mencalonkan dari daerah pemilihan Jabar X, meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

 

DPP PKB menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan sebagai bentuk komitmen dalam menjaring Caleg yang memiliki integritas dan kapabilitas. Uji kelayakan dilakukan dengan melibatkan banyak tokoh sebagai penguji mulai dari akademisi, praktisi, ulama, jurnalis, dan aktivis.

 

Ketua Sarbumusi Asep Saepudin mengungkapkan dalam uji kelayakan tersebut ia menyampaikan visinya yang diberi tema “Asep” atau Aman, Sejahtera, Religius, dan Pintar. “Misi pencalonan saya ini adakah untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya di bidang ekonomi, hukum, pendidikan, sosial kemasyarakatan, keagamaan dan lapangan kerja,” kata Asep Saepudin, melalui pesan whatsapp, Rabu (22/02/2023).

 

Dalam menjalankan visi dan misinya, kata Acil, ia berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan aspirasi warga, memperjuangkan kesejahteraan buru, memaksimalkan peran ulama dan tempat ibadah, mendorong terbentuknya sarana pendidikan dan keterampilan, serta menciptakan lapangan pekerjaan.

 

Menurut Acil, aspirasi warga adalah masalah mendasar untuk diberdayakan dengan mengakomodir kebijakan-kebijakan yang memuat hajat hidup mereka menjadi mudah. Sedangkan terkait kesejahteraan buruh, katanya, ia menilai hal itu merupakan elemen penting untuk mensejahterakan buruh dan keluarganya sehingga patut diperjuangkan.

 

Isu lain yang akan diperjuangkannya adalah memperbanyak sarana pendidikan dan keterampilan seperti Balai Diklat, Lembaga Pelatihan Leterampilan atau LPK. “Ini  adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutama untuk mendapatkan angkatan kerja yang siap pakai,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links