free hit counter code Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
DPW Sarbumusi NU Jabar bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Pendopo Garut, Jumat (24/9/2021).

Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut

  • Sabtu, 25 September 2021 | 05:42:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Garut – Dewan Pimpinan Wilayah Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (DPW Sarbumusi NU) Jawa Barat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Pendopo Kabupaten Garut, Jumat (24/9/2021).

 

Hadir pada kesempatan tersebut pimpinan Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Garut antara lain Ketua DPRD Garut Dra. H. Euis Ida Wartiah, MSi., Dandim Garut Letkol CZI Deni Iskandar. Turut hadir Ketua MUI Garut Dr. KH.  Hilman Umar Basori, Rois AM Syuriah PCNU Garut  KH H. Rd. Amin Muhyidin, juga Ketua DPW Sarbumusi Jawa Barat H. Asep Acil Saepudin dan jajaran pengurus lainnya.

 

Ketua DPW Sarbumusi Asep Acil Saepudin menyampaikan permohonan maaf atas aksi unjuk rasa yang terjadi pada 9 September 2021 di depan pabrik PT Pratama Abdi Industri, yang menimbulkan spontanitas massa sehingga menyebabkan kemacetan.

 

Acil menegaskan, aksi unjuk rasa yang terjadi merupakan aksi spontanitas yang dilakukan anggota Sarbumusi sebagai bentuk solidaritas dan perlawanan terhadap PT Pratama yang dinilai telah melakukan pemberangusan serikat pekerja atau yang lazim disebut busting union.

 

Ketua MUI Hilman Umar Basori mengatakan, koordinasi antara NU dan badan otonom harus dijaga sehingga tidak ada yang terkesan badan otonom bertindak sendiri-sendiri. Begitu pula dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan Sarbumusi membela umatnya yang terdholimi, Sarbumusi berkoordinasi dengan Nahdlatul ulama. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links