free hit counter code Lukas Enembe Ditangkap, Jayapura Sempat Rusuh, Satu Orang Dinyatakan Tewas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lukas Enembe Ditangkap, Jayapura Sempat Rusuh, Satu Orang Dinyatakan Tewas
(Divisi Humas Polri) Gubernur Papua Lukas Enembe naik pesawat untuk dibawa ke Jakarta

Lukas Enembe Ditangkap, Jayapura Sempat Rusuh, Satu Orang Dinyatakan Tewas

  • Selasa, 10 Januari 2023 | 23:10:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Pasca penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe (LE) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jayapura Papua memanas pada Selasa (10/01/2023). Saat Tim KPK membawa tersangka korupsi APBD Papua itu ke Mako Brimob Kotaraja dan Bandara Sentani, sempat terjadi kerusuhan. Satu warga dinyatakan tewas.

 

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebutkan, penangkapan LE itu sempat mengundang kemarahan para masa pendukungnya. Ketika pemeriksaan fisik, Mako Brimob tempat LE diamankan usai ditangkap dilempari massa pendukungnya.

 

Nggak diserang. Nggak diserang. Brimob nggak diserang. Itu cuma bentuk ketidakpuasan karena setelah ditangkap, dibawa ke situ. Ya ada lempar-lemparlah ke arah situ. Tapi sudah aman. Nggak ada diserang,” ujar Irjen Mathius, Selasa (10/01/2023). Akibat aksi di depan Mako Brimob itu, dua orang ditangkap Polisi.

 

Kericuhan juga kembali terjadi di sekitar Bandara Sentani ketika tim KPK membawa Lukas Enembe ke pesawat untuk diterbangkan ke Jakarta. Dalam peristiwa itu, satu orang tewas dan dua terluka. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyatakan, Polda Papua tidak meningkatkan status keamanan.

 

"Kita tidak menetapkan status siaga, kegiatan kepolisian yang kita tingkatkan, kita tingkatkan jumlah patroli dan personelnya, jadi kegiatan rutin yang kita tingkatkan," ujar Benny saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

Benny menyebut, seluruh personel di Polresta Jayapura Kota dan Polres Jayapura disiagakan untuk mengantisipasi aksi susulan. Benny menambahkan, situasi keamanan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura telah kondusif. Tak ada lagi konsentrasi massa di fasilitas umum.

 

"Kami mengimbau semua pihak tidak mudah terprovokasi dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan," kata Benny.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links