free hit counter code Siskamling, dan Bandung 112, Upaya Pemkot Bandung Berantas Aksi Kejahatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Siskamling, dan Bandung 112, Upaya Pemkot Bandung Berantas Aksi Kejahatan

    Siskamling, dan Bandung 112, Upaya Pemkot Bandung Berantas Aksi Kejahatan

     

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau warga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kota Bandung.

     

    Ia menginstruksikan, Satpol PP dan Dishub untuk rutin menggelar patroli. Sedang aparat kewilayahan, Yana meminta Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) kembali digiatkan

     

    “Jaga keamanan. Untuk pihak kewilayahan, giatkan lagi Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Di ranah pemerintah, kita minta Dishub, Satpol PP rutin gelar operasi,” ujar Yana.

     

    Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga menyiapkan layanan kegawat daruratan yakni Bandung Siaga 112. Layanan ini mempermudah masyarakat untuk mengingat nomor gawat darurat.

     

    Sebagai informasi, mekanisme kerja Bandung Siaga 112 relatif mudah; tinggal ambil ponsel, lalu tekan 112, dan anda akan terhubung dengan Bandung Command Center yang akan diintegrasikan kepada dinas terkait.

     

    Untuk kasus kegawatdaruratan, layanan ini memiliki waktu respon (respond time) yang tidak melebihi 5 menit.

     

    Untuk diketahui pula, sejak Januari hingga awal Desember 2022, Call Center 112 telah menerima 166.591 panggilan dengan 615 panggilan kejadian kegawatdaruratan.

     

    Dengan rincian kecelakaan (158 panggilan), keadaan darurat lain (250 panggilan), kebakaran (73 panggilan), keamanan dan ketertiban umum (7 panggilan), kesehatan (77 panggilan).

     

    Sisanya, kriminalitas (9 panggilan), kerusuhan (3 panggilan), kekerasan anak/perempuan/KDRT (1 panggilan) dan bencana alam (37 panggilan). (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi