free hit counter code Irfan Suryanagara: Perkuat UMKM untuk Hadapi Resesi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Irfan Suryanagara: Perkuat UMKM untuk Hadapi Resesi

Irfan Suryanagara: Perkuat UMKM untuk Hadapi Resesi

  • Minggu, 6 November 2022 | 23:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani beberapa waktu lalu memprediksikan ancaman resesi di seluruh negara pada 2023.

 

Anggota DPRD Jabar, Irfan Suryanagara pun mendorong pemprov Jabar untuk melakukan penguatan di sektor UMKM agar ketika terjadi resesi sudah siap dengan segalanya.

 

"Hadapi Resesi kita mendorong penguatan pada sektor UMKM," kata Irfan di Bandung belum lama ini.

 

Irfan menambahkan, pemerintah harus mendorong UMKM menyederhanakan sistem manajemen, dengan mempertahankan sumber daya manusia yang kreatif dan potensial.

 

"Dorong UMKM memperluas jaringan pemasaran dengan memasuki pasar daring seperti marketplace. Jangan hanya statis mengandalkan pasar tradisional saja,” pungkasnya.

 

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan penuntaskan dan meminimalisir dampak yang bisa timbul akibat krisis di 2023 yang banyak di prediksikan.

 

"Ini menjadi tanggung jawab bersama, terlebih kondisi masyarakat saat ini masih belum pulih pasca hantaman pandemi," ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links