free hit counter code Toto: Wacana Kepala Daerah Dipilih Dewan Kemunduran Demokrasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Toto: Wacana Kepala Daerah Dipilih Dewan Kemunduran Demokrasi

Toto: Wacana Kepala Daerah Dipilih Dewan Kemunduran Demokrasi

JuaraNews Bandung - Wacana kepala daerah di pilih kembali oleh DPRD menulai tanggapan berbagai pihak, salah satunya dari Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi.

 

Sebagaimana diketahui, Wacana tersebut kembali muncul saat Ketua MPR RI Bambang Sutanto bertemu Ketua Dewan Penasihat Presiden (Watimpres) Wiranto beberapa waktu lalu.

 

Toto Purwanto Sandi menilai wacana pemilihan kepala daerah oleh DPRD merupakan kemunduran demokrasi. apalagi demokrasi di indonesia sudah berlansung belasan tahun.

 

"Kami menegaskan Wacana dikembalikan kepada DPRD berarti ini adalah sebuah kemunduran Demokrasi," ucapnya, Rabu (19/10/2022).

 

Toto mengatakan mengatakan pemilihan kepala daerah langsung oleh rakyat merupakan bentuk perjuangan masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Bahwasanya, lanjut politisi Demokrat ini rakyat memiliki hak untuk ikut andil secara aktif dalam pilkada sehingga harus didorong terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang demokratis dan partisipatif.

 

"Rakyat juga dapat menentukan sendiri bagaimana sosok pemimpin daerah yang diharapkan, dan juga adanya check and balances antara sistem pemerintahan legislatif dan eksekutif," katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links