blog counter

Hadiri Tabligh Akbar di KBB, Gus Mus: Pemimpin Harus Peka dan Peduli



Hadiri Tabligh Akbar di KBB, Gus Mus: Pemimpin Harus Peka dan Peduli
Dr. KH. Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, saat memberikan tausyiah di Masjid Al Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) (Foto: Instagram @hengkykurniawan)

Bandung Barat, Juaranews – Ulama kharismatik asal Rembang, Dr KH Ahmad Mustofa Bisri hadiri acara tabigh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Al Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pada acara yang digelar Sabtu (08/10/2022) itu, Ulama yang juga Mustasyar PBNU ini mengingatkan bahwa pemimpin harus mengajak pada kebaikan. Pemimpin juga harus peka bila ada masyarakat yang kekurangan.

Menurut Gusmus, seorang pemimpin itu harus meneladani apa yang dicontohkan Nabi Muhammad saw. Di antaranya harus peduli terhadap masyarakat, dan harus peka bila ada masyarakat yang kekurangan.

“Bila jadi pemimpin itu harus amar makruf nahi munkar, yakni menegakkan yang benar dan melarang yang salah," ucapnya.

Pemimpin juga harus peduli, ramah, dan santun sebagai perwujudan bentuk kasih sayang kepada rakyatnya.

“Pemimpin juga mesti mengajak ke hal yang baik, bukan mengejek atau malah menghina," sambung Gus Mus yang juga menjabat sebagai Mustasyar PB NU ini.

Sementara itu, plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang juga hadir dalam acara tersebut, melalui akun instagramnya, @hengkykurniawan mengucapkan selama datang kepada kyai yang juga budayawan ini

“Sugeng rawuh Gus Mus dateng Bandung Barat,” tulisnya.

Tak hanya Henky, sejumlah undangan pun tampak hadir seperti Mustasyar PC NU KBB Yayat T. Soemitra, Rais Syuriyah PC NU KBB KH Aa Maulana dan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.

Mustasyar PC NU KBB Yayat T Soemitra yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiyai kharismatik asal Rembang tersebut, meminta Gus Mus mendoakan keselamatan warga KBB. Dia mengaku bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan Gus Mus.

Mengingat banyak orang yang mengagumi sosok ulama besar tersebut. Menurut Yayat, caranya saat menyampaikan tausiah benar-benar memberi kesejukan, pilihan katanya juga pas sehingga orang akan dapat dengan mudah memahaminya.

“Gus Mus sosok yang sangat lembut dalam bertutur kata sehingga orang mudah tersentuh hatinya. Mungkin karena beliau kiyai serba bisa, ya ulama, penyair, budayawan, bahkan waktu mudanya pemain bola, sehingga beliau memahami segala aspek kehidupan. Semoga saja kedatangannya ke KBB mendatangkan kesejukan dan semoga KBB kedepan bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads