free hit counter code Hadiri Tabligh Akbar di KBB, Gus Mus: Pemimpin Harus Peka dan Peduli - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hadiri Tabligh Akbar di KBB, Gus Mus: Pemimpin Harus Peka dan Peduli
(Foto: Instagram @hengkykurniawan) Dr. KH. Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, saat memberikan tausyiah di Masjid Al Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Hadiri Tabligh Akbar di KBB, Gus Mus: Pemimpin Harus Peka dan Peduli

Bandung Barat, Juaranews – Ulama kharismatik asal Rembang, Dr KH Ahmad Mustofa Bisri hadiri acara tabigh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Al Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pada acara yang digelar Sabtu (08/10/2022) itu, Ulama yang juga Mustasyar PBNU ini mengingatkan bahwa pemimpin harus mengajak pada kebaikan. Pemimpin juga harus peka bila ada masyarakat yang kekurangan.

Menurut Gusmus, seorang pemimpin itu harus meneladani apa yang dicontohkan Nabi Muhammad saw. Di antaranya harus peduli terhadap masyarakat, dan harus peka bila ada masyarakat yang kekurangan.

“Bila jadi pemimpin itu harus amar makruf nahi munkar, yakni menegakkan yang benar dan melarang yang salah," ucapnya.

Pemimpin juga harus peduli, ramah, dan santun sebagai perwujudan bentuk kasih sayang kepada rakyatnya.

“Pemimpin juga mesti mengajak ke hal yang baik, bukan mengejek atau malah menghina," sambung Gus Mus yang juga menjabat sebagai Mustasyar PB NU ini.

Sementara itu, plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang juga hadir dalam acara tersebut, melalui akun instagramnya, @hengkykurniawan mengucapkan selama datang kepada kyai yang juga budayawan ini

“Sugeng rawuh Gus Mus dateng Bandung Barat,” tulisnya.

Tak hanya Henky, sejumlah undangan pun tampak hadir seperti Mustasyar PC NU KBB Yayat T. Soemitra, Rais Syuriyah PC NU KBB KH Aa Maulana dan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.

Mustasyar PC NU KBB Yayat T Soemitra yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiyai kharismatik asal Rembang tersebut, meminta Gus Mus mendoakan keselamatan warga KBB. Dia mengaku bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan Gus Mus.

Mengingat banyak orang yang mengagumi sosok ulama besar tersebut. Menurut Yayat, caranya saat menyampaikan tausiah benar-benar memberi kesejukan, pilihan katanya juga pas sehingga orang akan dapat dengan mudah memahaminya.

“Gus Mus sosok yang sangat lembut dalam bertutur kata sehingga orang mudah tersentuh hatinya. Mungkin karena beliau kiyai serba bisa, ya ulama, penyair, budayawan, bahkan waktu mudanya pemain bola, sehingga beliau memahami segala aspek kehidupan. Semoga saja kedatangannya ke KBB mendatangkan kesejukan dan semoga KBB kedepan bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links