blog counter

Hot News


Opini


    Jokowi: Zaman Boleh Berubah, tapi Indonesia Akan Tetap Pegang Teguh Pancasila



    Jokowi: Zaman Boleh Berubah, tapi Indonesia Akan Tetap Pegang Teguh Pancasila

    Jakarta, Juaranews - Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini Sabtu (01/10/2022), Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan segenap menteri di Kabinet Indonesia Maju menggelar upacara di halaman Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

    Pada upacara ini, pembacaan Teks Pancasila dilakukan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sedangkan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

    Selain itu, pada upacara yang dipimpin langsung oleh kepala negara ini, dilangsungkan pula pembacaan dan penandatanganan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Pembacaan dan penandatanganan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

    Dikutip dari situs Kemendikbud, perayaan Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini adalah 'Bangkit Bergerak Bersama Pancasila'. Tema itu juga menjadi slogan acara saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

    Sementara itu, dari akun Instagram Joko Widodo; @jokowi, presiden mengatakan bangsa Indonesia akan selalu berpegang pada Pancasila dan nilai yang ada di dalamnya.

    "Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya," tulis Jokowi dalam postingan di Instagramnya, @jokowi, Sabtu (01/9/2022).

    Lebih lanjut, Jokowi menuliskan, bahwa sebagai ideologi bangsa, Pancasila terbukti memiliki kemampuan menjadi pelindung bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan yang mengancam kesatuan.

    "Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita," tulisnya.

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Duka Dunia Pendidikan, Akibat Gempa Cianjur 56 Guru Meninggal Dunia
    Jelambar Jaksel Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 16 Rumah Roboh
    Polri Gelar Trauma Healing, Polwan Cantik Dampingi Anak-anak Korban Gempa Cianjur
    Hari ini 8 Jiwa Ditemukan, Total Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Tercatat 318 Orang
    Pemprov Jabar Dirikan 15 Posko Bencana Gempa Cianjur, Total dikerahkan 31.058 SDM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      KBB

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads