free hit counter code Jokowi: Zaman Boleh Berubah, tapi Indonesia Akan Tetap Pegang Teguh Pancasila - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jokowi: Zaman Boleh Berubah, tapi Indonesia Akan Tetap Pegang Teguh Pancasila
(Foto: Ist)

Jokowi: Zaman Boleh Berubah, tapi Indonesia Akan Tetap Pegang Teguh Pancasila

Jakarta, Juaranews - Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini Sabtu (01/10/2022), Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan segenap menteri di Kabinet Indonesia Maju menggelar upacara di halaman Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Pada upacara ini, pembacaan Teks Pancasila dilakukan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sedangkan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Selain itu, pada upacara yang dipimpin langsung oleh kepala negara ini, dilangsungkan pula pembacaan dan penandatanganan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Pembacaan dan penandatanganan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dikutip dari situs Kemendikbud, perayaan Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini adalah 'Bangkit Bergerak Bersama Pancasila'. Tema itu juga menjadi slogan acara saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Sementara itu, dari akun Instagram Joko Widodo; @jokowi, presiden mengatakan bangsa Indonesia akan selalu berpegang pada Pancasila dan nilai yang ada di dalamnya.

"Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya," tulis Jokowi dalam postingan di Instagramnya, @jokowi, Sabtu (01/9/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menuliskan, bahwa sebagai ideologi bangsa, Pancasila terbukti memiliki kemampuan menjadi pelindung bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan yang mengancam kesatuan.

"Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita," tulisnya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links