free hit counter code Sampaikan Pesan ke Sri Mulyani, Jokowi: Kalau Punya Uang di APBN Kita, Di-eman-eman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sampaikan Pesan ke Sri Mulyani, Jokowi: Kalau Punya Uang di APBN Kita, Di-eman-eman
(Foto Captured) Presiden Joko Widodo

Sampaikan Pesan ke Sri Mulyani, Jokowi: Kalau Punya Uang di APBN Kita, Di-eman-eman

  • Kamis, 29 September 2022 | 13:14:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews – Hal itu, Dalam menyikapi ketidakpastian global yang semakin bertambah, dan krisis bahkan resesi yang dialami banyak negara, Presiden Joko Widodo melayangkan pesan pada Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Pesan itu, berkaitan dengan pengelollan dan penggunaan APBN.

"Saya sering menyampaikan kepada bu Menteri Keuangan. 'Bu, kalau punya uang di APBN Kita, di-eman-eman. Itu bahasa inggris tuh, di-eman-eman. Dijaga hati-hati mengeluarkannya, harus produktif, harus memunculkan return yang jelas'," ujar Jokowi dalam UOB Economic Outlook 2023 di Jakarta, seperti dikutip iNews, Kamis(29/9/2022).

Jokowi mengungkapkan, hampir setiap hari berita soal krisis terdengar dimana-mana, bahkan hampir dari seluruh negara, baik itu krisis energi hingga pangan.

"Belum lagi soal krisis finansial, pergerakan nilai tukar, yang melompat-lompat baru saja sehari dua hari ini karena APBN di UK, berimbas pada semua negara. Dan kita tahu, kalau dilihat angkanya, nilai tukar Rupiah kita masih baik meski memang melemah -7 persen, tapi bandingkan dengan negara-negara lain, Jepang misalnya -25 persen, China -13 persen, FIlipina -15 persen, dan lainnya," ungkap Jokowi.

Kondisi Indonesia yang tergolong stabil, lanjutnya, harus disyukuri. Namun, Jokowi mengatakan bahwa kerja keras dalam jangka panjang masih harus dilakukan.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links