free hit counter code Kominfo Tangani 67 Laporan Pelanggaran Pelindungan Data Pribadi, Kominfo: Akan Terus Kami Tangani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kominfo Tangani 67 Laporan Pelanggaran Pelindungan Data Pribadi, Kominfo: Akan Terus Kami Tangani
(Foto: ist) Menkominfo, Johny G. Plate

Kominfo Tangani 67 Laporan Pelanggaran Pelindungan Data Pribadi, Kominfo: Akan Terus Kami Tangani

  • Selasa, 20 September 2022 | 15:03:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews – Hingga saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sedang menangani 67 laporan dugaan pelanggaran pelindungan data. Kominfo menjanjikan memastikan akan terus menindaklanjuti laporan-laporan atas dugaan pelanggaran pelindungan data pribadi itu.

"Sejak tahun 2019 pemerintah telah menangani 67 laporan pelanggaran pelindungan data pribadi," kata Menkominfo Johnny G Plate, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Menurut Menkominfo, 41 laporan diantaranya dari lingkup Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) swasta nasional dan global. Kemudian 26 laporan dari lingkup publik. Dari 67 laporan yang ditelusuri, 19 laporan telah diputuskan bukan pelanggaran pelindungan data pribadi, 15 laporan masih dalam proses penelusuran, dan 33 laporan telah diselesaikan.

"Dari 33 laporan yang telah selesai dan diberikan sanksi dan atau rekomendasi, terdapat 9 pengendali data pribadi dari sektor publik dan 24 pengendali data pribadi dari sektor privat atau sektor swasta," ujarnya.

Ke depan pemerintah berkomitmen melakukan penguatan langkah strategis di semua lini baik dalam bidang penyusunan regulasi dan kebijakan pelindungan data pribadi. Kominfo juga meningkatkan pengawasan dan kepatuhan serta penegakkan hukum yang efektif, terkait pelindungan data pribadi.

"Serta penguatan koordinasi kerja sama dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan dan lintas batas negara," kata Plate.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links