free hit counter code Kemenkominfo Sosialisasi PMT, Pos dan Penyiaran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kemenkominfo Sosialisasi PMT, Pos dan Penyiaran

    Kemenkominfo Sosialisasi PMT, Pos dan Penyiaran

    • Kamis, 14 Desember 2023 | 17:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung  - Kemenkominfo menggelar sosialisasi pusat monitoring telekomunikasi (PMT), pos, dan penyiaran di Kota Bandung, Kamis (14/12/2023).

     

    Direktur Pengendalian Pos dan Informatika kemenkominfo Dany Suwardany mengatakan Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika memegang peran krusial dalam pengawasan penyelenggaraan telekomunikasi, pos, dan penyiaran di Indonesia. 

     

    Menurutnya, hal itu untuk memastikan pengawasan itu berjalan dengan baik, salah satunya yaitu dengan menghadirkan Pusat Monitoring yang terintegrasi dalam melakukan pengawasan terhadap telekomunikasi, pos, dan penyiaran.

     

    “PMT adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa penyelenggara Telekomunikasi, Pos dan Penyiaran tidak hanya memenuhi standar yang ditetapkan. Tetapi juga efisien dan memberikan manfaat maksimal bagi pemerintah, operator dan masyarakat,” ucapnya.

     

    Menurutnya, PMT bertujuan untuk menyajikan informasi dalam kondisi real-time atau mendekati real time mengenai kualitas Telekomunikasi, pos dan penyiaran. 

     

    Maka dari itu, dengan adanya PMT, diharapkan seluruh aktivitas monitoring, evaluasi, pelaporan, maupun analisisis yang bersifat manual, dapat dioptimasi dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga waktu pelaksanaannya lebih cepat, rapi, akurat, dan efisien.

     

    “Dengan pengawasan yang dilakukan PMT diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menyusun kebijakan serta mengambil keputusan guna mewujudkan percepatan transformasi digital,” tandas Dany.

     

    Ditemui di tempat yang sama Sekretaris dinas komunikasi informasi Jawa Barat Agi Agung Galuh Purwa menyambut baik apa yang dilakukan Kementerian informasi dan komunikasi. “Menyambut baik apa yang telah dilakukan dan mengapresiasi,” ucapnya.

     

    Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebagai bentuk pondasi dalam perkembangan komunikasi dan transportasi diera sekarang. 

     

    “Ini sebagai langkah pemerataan telekomunikasi di seluruh Indonesia,” tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi