free hit counter code Warga Talun, Sumedang, Terima Uang BLT Tidak Utuh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Warga Talun, Sumedang, Terima Uang BLT Tidak Utuh
(Foto: iNews.id) Penerima BLT BBM menunjukkan kupon acara gerak jalan dalam rangka ulang tahun Kelurahan Talun, Sumedang

Warga Talun, Sumedang, Terima Uang BLT Tidak Utuh

  • Jumat, 16 September 2022 | 22:35:00 WIB
  • 0 Komentar

Sumedang, Juaranews – Besaran uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diterima warga penerima manfaat di Kelurahan Talun, Sumedang, diduga tidak utuh hingga sebesar Rp 300 ribu.

Hal tersebut terungkap ketika kelurahan Talun, Kabupaten Sumedang melaksanakan penyaluran BLT BBM itu. Penerima BLT terindikasi dimintai uang sebesar Rp30.000 untuk ditukarkan dengan kupon acara gerak jalan.

Penukaran kupon tersebut untuk kegiatan gerak jalan dalam rangka ulang tahun kelurahan. Kupon yang diterima sebanyak 5 lembar dengan harga Rp30.000 per kupon.

"Baru kali ini ada kegiatan itu. Katanya sih untuk kegiatan gerak jalan," kata Dadang, salah seorang keluarga penerima BLT BBM, Jumat (16/9/2022).

Saat dikonfirmasi, Lurah Talun, Sumedang membenarkan adanya penjulan kupon gerak jalan. Kupon tersebut dijual dalam rangka ulang tahun kelurahan. Namun tidak ada pemaksaan bagi warga yang ingin membeli kupon.

"Itu bukan pemotongan dan tidak ada pemotongan. Kebetulan ada acara milangkala Kelurahan Talun dan kami meminta agar semua masyarakat ikut berpartisipasi. Hal itu juga tidak ada paksaan," ujar Lurah Talun, Rinny Mulyati.

Di Kelurahan Talun sendiri ada sebanyak 592 keluarga penerima manfaat BLT BBM dan BLT sembako. Penyaluran dilakukan pada Selasa 13 September 2022 di kantor Kelurahan Talun.

Sementara itu, acara gerak jalan dalam rangka ulang tahun kelurahan Talun itu akan digelar pada hari Minggu ini.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links