free hit counter code Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks

Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks

 

JuaraNews, Sumedang -- Mewujudkan Pilkada Serentak 2024 bebas dari berita bohong atau hoaks, Majelis Taklim FORKOWAS ikut serta menyosialisasikan bahaya hoaks khususnya jelang pilkada kepada sejumlah warga dan komunitas di Sumedang.

 

Belum lama ini, MT FORKOWAS menyambangi sejumlah petani dalam kelompok tani (Poktan) di wilayah Kab. Sumedang. Juga, sosialiisasi pun disampaikan kepada awak komunitas motor dan ikatan alumni tingkat SMA.

 

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kepada masyarakat terkait agar ikut serta menyukseskan pilkada tanpa diwarnai hoaks. "Kita sepakat bahwa damai itu indah. Berkaca dari itu, kita pun mengajak masyarakat Sumedang secara khusus untuk bersama-sama menyukseskan pilkada yang tarhetnya aman dan lancar," ujar dia, Rabu (19/6/2024).

 

Menengok ke belakang pada pemilu 2024, Ketua MT FORKOWAS Azis Abdullah menilai hoaks soal pemilu terbilang menurun dibanding pada tahun-tahun sebelumnya. Kendati ada pun, ujar Azis, masih terbilan mampu ditepis oleh masyarakat yang berarti semua telah paham menyikapi berita bohong upaya memecah belah umat tersebut.

 

Maka, dimana pun jemaah FORKOWAS tinggal, sudah menjadi perintah untuk ikut serta menyukseskan pilkada dengan cara apa pun. "Bagi jemaah kita yang sebagai wartawan, silahkan sampaikan ilmu soal bahaya hoaks kepada masyarakat. Begitu pun, jemaah kita yang juga sebagai ormas, LSM, pengacara dan aebagainya, agar ikut berperan menyosialisaaikan bahaya hoaks," ujar Azis.

 

Dikatakan Azis, itu dilakukan semata-mata panggilan nurani agar negeri ini aman dan damai. Semua pasti merindukan kedamaian, kata Azis, maka mari bersama-sama berkiprah yang artinya tak harus ada anggaran atau bantuan pemerinatah.

 

Kehadiran majelis taklim yang diinisisasi para wartawan ini, diharapkan tak henti memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat secara luas.

 

Ia berpesan, jika menerima informasi berbau hoaks secara tertulis atau visual di medsos, maka agar disaring dulu dan tak diposting ulang.  Karena, ujar dia, oknum pelaku pemecah umat sampai saat ini dinilai akan terus berjuang dalam mencviptakan kekacauan di negeri ini. 

 

"Sekali lagi saya berpesan, abaikan jika ada info hoaks dan saya yakin warga Sumdang semua telah cerdas," ujar Azis yang juga Sekjen Majeljs Taklim Bersatu (MTB) Sumedang itu.***

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links