free hit counter code Pertama Sejak Pandemi, Gebyar LLDIKTI Wilayah IV Kembali Digelar, Ini Tujuannya! - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pertama Sejak Pandemi, Gebyar LLDIKTI Wilayah IV Kembali Digelar, Ini Tujuannya!

Pertama Sejak Pandemi, Gebyar LLDIKTI Wilayah IV Kembali Digelar, Ini Tujuannya!

  • Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:19:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Sumedang - Gebyar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV kembali digelar untuk pertama kalinya pasca pandemi Covid-19.

 

Acara ini diikuti ratusan perguruan tinggi swasta dan negeri di wilayah Jawa Barat dan Banten ini, sebagai ajang koordinasi antara pimpinan PT dan PTN menjelang diselenggarakannya Pendidikan Tatap Muka (PTM) Oktober mendatang.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah lV Jabar dan Banten M Samsuri mengatakan PTM sudah mulai bisa dilaksanakan pada ajaran baru mendatang, sehingga tidak ada alasan lagi semester depan tidak diselenggarakan PTM.

 

Maka dari itu, dalam gebyar ini membangun sebuah iklim di pendidikan Jawa Barat dan Banten khususnya perguruan tinggi swasta itu dengan iklim kolaborasi.

 

Menurutnya, ketika iklim kolaborasi nantinya akan saling berbagi, maka dari itu dengan adanya gebyar ini banyak hal komunikasi yang sifatnya informarmal antara pimpinan perguruan tinggi dan sebagainya.

 

"Melalui gebyar ini LLDIKTI Wilayah IV ingin menjadikan sebagai stimulan awal, karena ini dari perguruan tinggi oleh perguruan tinggi dan untuk perguruan tinggi sehingga betul-betul kebersamaan itu ada," katanya di Gedung LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor, Jalan Jatinangor Sumedang, Selasa (16/8/2022).

 

Dia mengatakan ingin menghidupkan kembali suasana kehidupan kampus yang sempat sepi akibat Pandemi Covid-19, sehingga nantinya ketika aktivitas di kampus mulai ramai diharapkan memiliki dampak ekonomi kepada masyarakat.

 

"Itu yang kita inginkan terkait dengan adanya gebyar ini. Tentu saling support satu dengan yang lainnya untuk mendongkrak kualitas kampus," tandasnya.

 

Dia menambahkan, untuk mempererat hubungan sesama perguruan tinggi, LLDIKTI Wilayah IV sebelumnya sudah berbagai lomba seperti lomba badminton, lomba ide gagasan strategis, kreasi seni, ide membuat website, membuat video profil LLDIKTI dan sebagainya.

 

Pembagian hadiah dan sebagainya dilakukan pada saat puncak gebyar yang digelar pada hari ini. "Karena kami bukanya hanya menyiapkan pendidikan dalam raga dan jiwa saja, namun kreativitas juga kita bangun," tambahnya. 

 

Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Bandung Prof. Eddy Jusuf menyambut baik terselenggaranya acara Gebyar LLDIKTI 4. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah bentuk kebersamaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jabar dan Banten.

 

Karenanya, Eddy berharap, Gebyar LLDIKTI 4 dapat menjadi agenda rutin dari LLDIKTI Wilayah IV. Sebab, kebersamaan yang terbangun merupakan kunci kolaborasi antar PT.

 

"Kita tidak ingin di Jabar-Banten itu yang unggul baru tujuh. Tapi bagaimana yang tujuh ini bisa menarik yang masih B, yang B nanti menarik yang C, sehingga kita maju bersama," tandas Eddy. 

 

Terkait, PTM, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan sebelum mulai menerapkan PTM 100%. Bahkan, perkuliahan yang telah berjalan tak luput dari evaluasi pihaknya.

 

"Kita selalu terus mengevaluasi, dari mulai perkuliahan, UTS (Ujian Tengah Semester), dan semester sisipan. Semester sisipan rata-rata sudah PTM," terangnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links