free hit counter code PERSIB BANDUNG VS RANS NUSANTARA: Kemenangan Harga Mati - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB BANDUNG VS RANS NUSANTARA: Kemenangan Harga Mati
      (net)

      PERSIB BANDUNG VS RANS NUSANTARA: Kemenangan Harga Mati

      • Minggu, 4 September 2022 | 14:06:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga sengit bakal tersaji di Stadion  Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) sore, saat tim Persib Bandung menjamu RANS Nusantara pada laga Pekan 8 Liga 1 2022-2023.

       

      Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim yang masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara musim ini. Maung Bandung kini menempati posisi 15 dengan raihan 7 poin, dari hasil 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah. Sedangkan RANS di peringkat 16 dengan mengemas 5 poin dari sekali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah.

       

      Keduanya juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Gawang tim asuhan Pelatih Luis Milla Aspas telah kebobolan 18 kali. Sementara tim asuhan Petatih Rahmad Darmawan telah kemasukan 17 gol. Kedua tim juga minim mencetak gol, dengan hanya 10 gol dari kubu Persib, dan 11 gol untuk RANS.

       

      Namun pada laga terakhirnya, kedua tim menuai hasil berbeda. Persib takluk 5-1 oleh PSM, sedngkan RANS menaklukkan Barito Putera 2-1.

       

      Dari tim tuan rumah, Pelatih Luis Milla Aspas bertekad melewati laga debutnya dengan kemenangan saat Maung Bandung menjamu RANS Nusantara pada laga Pekan 8 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) malam.

       

      Milla menegaskan, meraih 3 poin di kandang sendiri merupakan sesuatu yang tidak dapat ditawar lagi. Apalagi, laga nanti akan disaksikan langsung oleh ribuan bobotoh yang datang ke stadion.

       

      "Orang-orang terutama suporter membutuhkan hasil positif, dan target kami di laga besok adalah memenangkan pertandingan. Itu adalah target utama. Kami juga perlahan bekerja untuk menanamkan gaya permainan (baru), yang terus dilakukan," ungkap Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (3/9/2022).

       

      "Intinya, pertandingan besok kami harus bisa memenangkan pertandingan," tandasnya.

       

      Menurutanya, hal terpenting untuk melakoni laga melawan RANS adalah kebersamaan dalam tim untuk sama-sama berjuang meraih kemenangan. Karena itu Milla menganggap laga lawan RANS nanti sebagai final yang harus dimenangkan, sehingga menuntut penampilan habis-habisan dari seluruh penggawa Maung Bandung.

       

      "Tim harus bisa menjadi satu keluarga dan menjadikan laga di hari Minggu ini sebagai final. Saya sudah mengatakannya kepada pemain, ini adalah laga final yang sangat penting untuk kami semua, bukan hanya laga biasa," papar pelatih asal Spanyol ini.

       

      Skuat Persib sendiri, tandas Milla, siap menghadapi laga nanti. Dua pemain yang sebelumnya absen menghadapi PSM Makassar pada pekan lalu,, yakni center bek Nick Kuipers dan gelandang Beckham Putra Nugraha sudah dalam kondisi fit dan siap dimainkan. Milla pun sudah mendapat gambaran starting line-up yang akan diturunkan menghadapi skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

       

      "Semua pemain dalam kondisi bagus. Kami sudah berlatih dengan seluruh pemain kecuali Victor (Igbonefo), tapi Nick dan Beckham sudah berlatih dengan baik. Sebelas kemungkinan pemain pertama sudah siap dan yang terpenting adalah semua pemain saling mengerti, bukan hanya individu pemain," mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebuti. 

       

      Siap Curi Poin di Kandang Persib

      Dari kubu tim tamu, RANS bertekad  mencuri poin di kandang Persib, agar timnya dapat memperbaiki posisi dalam papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

       

      "Intinya, menghadapi Persib Bandung kami akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras. Selain persiapan fisik dan strategi, kami pun harus memiliki mental yang lebih dari apa yang sudah mereka lakukan dalam beberapa dipertandingan kemarin. Biar kami bisa mendapatkan poin di sini," ungkap Rahmad dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Sabtu (3/9/2022).

       

      Sebelumnya, Coach RD pun mengingatkan para pemainnya agar tidak mengulang situasi saat menghadapi Barito Putera pada pekan sebelumnya. Ketika itu, kendati tim berhasil menang 2-1, para pemainnya tampil penuh beban sehingga bisa dimanfaatkan tim lawan.

       

      "Jujur melawan Barito Putera kami tertekan. Itu terlihat sekali. "Kami tidak mau terulang saat melawan Persib. Kuncinya harus percaya diri," ujar RD seusai laga kontra Barito, beberapa waktu lalu.

       

      Persib Menang atas RANS dalam 4 Laga Uji Coba

      Pertemuan Persib kontra RANS sendiri merupakan yang pertama di ajang kompetis resmi, karena tim milik Raffi Ahmad tersebut baru promosi ke Liga 1 pada musim 2022-2023 ini. Sebelumnya, kedua tim memang sudah pernah bertemu sebanyak 4 kali, namun itu semua dalam ajang uji coba. Dari 4 laga tersebut, Maung Bandung selalu menang atas RANS yang masih bernama Cilegon United FC yang berkompetisi di kasta lebih rendah.

       

      Pertemuan pertama terjadi pada 21 Juli 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Saat itu, Cilegon United FC yang berkompetisi di Divisi 1 kalah 1-0 oleh Persib. Dalam 3 laga berikutnya Cilegon United juga tunduk oleh Maung Bandung di laga uji coba. Yakni pada 5 Februari 2015 (5-1), 7 Agustus 2015 (1-0), dan terakhir pada 20 April 2016 di Lapangan Progresif, Kota Bandung yang berakhir dengan kemenangan Persib 3-1.

       

      Head to Head
      20 April 2016 Uji Coba Persib Bandung 3-1 Cilegon United
      7 Agustus 2015 Uji Coba Persib Bandung 1-0 Cilegon United
      5 Februari 2015 Uji Coba Persib Bandung 5-1 Cilegon United
      21 Juli 2013 Uji Coba Persib Bandung 2-0 Cilegon Unitedl

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      29 Agustus 2022 PSM Makassar 5-1 Persib Bandung
      23 Agustus 2022 Persib Bandung 2-3 Bali United
      19 Agustus 2022 PSS Sleman 0-1 Persib Bandung
      13 Agustus 2022 Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
      7 Agustus 2022 Borneo FC 4-1 Persib Bandung
      30 Juli 2022 Persib Bandung 1-3 Madura United

       

      5 Laga Terakhir RANS Nusantara
      29 Agustus 2022 RANS Nusantara 2-1 Barito Putera
      24 Agustus 2022 AREMA FC 4-2 RANS Nusantara
      20 Agustus 2022 RANS Nusantara 0-3 Persija Jakarta
      15 Agustus 2022 RANS Nusantara 1-2 PSM Makassar
      4 Agustus 2022 Bali United 3-2 RANS Nusantara

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-4-2)
      Reki Rahayu; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Daisuke Sato; Zalnando, Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi; Ciro Alves, David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Bayu M Fiqri, Achmad Jufriyabto, Eriyanto, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Arsan Makarim, Frets Butuan, Bechkam Putra Nugraha
      Pelatih: Luis Milla Aspas


      RANS Nusantara (4-4-2)
      Hilmansyah; M Hamdan Zamzani, Ady Setiawan, Victor Sallinas, M Edo Febriansah; Makan Konate, Alvein Tuasalamony, Athur Bobai; Mitsura Maruoka; David Laly, Wander Luiz

      Cadangan: Wawan Herdrawan; Kurniawan, Sandi Sute, Defri Rizki, Saddam Hi Tenang, Samsir Alam, Romadona Dwi Kusuma, Gamalia Brien Imbiri, Septian Satria Bagaskara, M Fadilla AkbarP

      elatih: Rahmad Darmawan. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail