blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Antisipasi Absen 4 Pilar Inti, Robert Alberts Siapkan Pemain Muda



        Antisipasi Absen 4 Pilar Inti, Robert Alberts Siapkan Pemain Muda
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengantisipasi absennya sejumlah pemain pilar saat Maung Bandung menghadapi Persik Kediri pada laga Pekan 33 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022) malam.


        Pada laga 'final' kedua menuju juara Liga 1 musim ini tersebut, Robert Alberts dipastikan tidak bisa menurunkan 2 beknya, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana akibat hukuman akumulasi kartu kuning.


        Selain Ardi dan Henhen, Coach Roberts juga tak bisa menurunkan gelandang Beckham Putra Nugraha yang masih dalam perawatan karema cedera. Sedangkan di bawah mistar gawang, kiper Teja Paku Alam juga diragukan tampil. Beckham dan Teja sendiri absen saat menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022) lalu.


        Robert menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera Beckham belum pulih. Pemulihan beberapa har ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan kondisi Beckham sehingga bisa siap main pada laga penutup menghadapi Barito Putera di Pekan 34.


        "Untuk Beckham masih belum sepenuhnya pulih dan dipastikan absen di laga itu (melawan Persik). Kami menargetkan dia bisa siap untuk bermain lagi di pertandingan terakhir musim ini yang mana kami belum tahu tanggal berapa kami akan bertanding," ungkap Robert, dikutip laman resmi klub, Selasa (22/3/2022).


        Sedangkan untuk Teja, belum bisa dipastikan tampil menghadapj Persik. Robert menjelaskan, pada Selasa (22/3/2022) ini, Teja tidak lolos tes untuk mengikuti latihan bersama tim pada Rabu (23/3/2022) besok. Teja dijadwalkan melakukan tes kembali pada 1 hari sebelum laga, Kamis (24/3/2022) nanti.


        "Jadi besok dia akan melakukan tes lagi dan artinya butuh satu hari lagi bagi Teja untuk melihat apakah dia sudah sepenuhnya pulih," kata Robert.


        Dengan absennya keempat penggawa andalan tersebut, Robert harus memutar otak untuk menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan menghadapi Persik. Robert pun memberikan sinyal akan menurunkan para pemain muda yang lebih sering duduk di bangku cadangan.


        "Kami membuka kesempatan menurunkan pemain muda untuk mengisi tempat mereka di dalam tim. Karena kami sudah nyaris menurunkan semua pemain di musim ini," ujar Robert.


        Namun, Robert masih akan melihat siapa yang siap ditampilkan. Menurutnya, masih ada waktu 1-2 hari lahi untuk melihat kesiapan pemain yang akan diturunkan. Sebab, ada beberapa pemain yang berpeluang tampil, seperti Zalnando atau Bayu Fiqri.


        "Jadi kami masih memiliki waktu 2 hingga 3 hari sejak hari ini untuk memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut dan kami membuka kemungkinan memasang pemain muda," jelasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Pemain Asia Ikuti Seleksi, Pelatih Persib Ogah Buru-buru Tentukan Pilihan
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66