free hit counter code Resmikan Gedung Kasoem Group, Menparekraf Bagikan CSR kepada Guru hingga Driver Ojol - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Resmikan Gedung Kasoem Group, Menparekraf Bagikan CSR kepada Guru hingga Driver Ojol
(Foto : iNews/JM) Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan Gedung Kasoem Group di Bandung.

Resmikan Gedung Kasoem Group, Menparekraf Bagikan CSR kepada Guru hingga Driver Ojol

  • Senin, 29 Agustus 2022 | 08:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyerahkan 100 pasang kacamata untuk para pelajar, guru, dan pengemudi ojek online serta 25 unit alat bantu dengar bagi anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran.

 

Penyerahan kacamata dan alat bantu dengar itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusi Kasoem Group untuk kehidupan masyarakat yang sudah berlangsung sejak tahun 2020. Selain itu, program CSR yang digelar oleh Kasoem Group merupakan bagian dari acara peresmian Gedung Kasoem Group di Jalan Buah Batu Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Sandiaga Uno mengungkapkan, Gedung Kasoem Group merupakan salah satu inovasi yang kreatif dengan menggabungkan layanan terpadu di bidang kesehatan tapi juga kreativitas dalam mencantumkan sejarah toko optic pertama yang dimiliki orang Indonesia asli. Selain itu, Kasoem Group menjadi salah satu perusahaan lokal dari Indonesia yang sudah lebih dari 80 tahun terus berinovasi di bidang vision care dan bidang pendengaran.

 

"Semoga kolaborasi ini bisa hasilkan kebangkitan buat ekonomi kreatif bidang kesehatan dan membuka peluang usaha lapangan kerja," ujar Sandiaga, Minggu (28/8/2022)

 

Sementara itu, Deputy CEO Kasoem Group Trista Mutia Kasoem mengatakan, peresmian Gedung Kasoem ini merupakan titik balik sejarah dalam memberikan solusi terkait masalah penglihatan dan pendengaran untuk masyarakat Indonesia.

 

"Kami ingin menceritakan kepada masyarakat luas bahwa Kasoem hadir pada masa perjuangan sebelum kemerdekaan dan terus berkembang hingga saat ini," ujar Trista.

 

Diketahui, pendiri Jasoeum yakni Atjum Kasoem. Dia pernah belajar membuat kacamata di Jerman dan mendirikan pabrik kacamata di kampung halamannya di Kadungora, Kabupaten pada 1970. Ketika itu, pabrik kacamata pertama di indonesia ini menjadi yang terbesar di Asia pada masanya. (*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links