blog counter

Hot News


Opini


    Resmikan Gedung Kasoem Group, Menparekraf Bagikan CSR kepada Guru hingga Driver Ojol

    • Senin, 29 Agustus 2022 | 08:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Resmikan Gedung Kasoem Group, Menparekraf Bagikan CSR kepada Guru hingga Driver Ojol
    Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan Gedung Kasoem Group di Bandung. (Foto : iNews/JM)

    JuaraNews, Bandung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyerahkan 100 pasang kacamata untuk para pelajar, guru, dan pengemudi ojek online serta 25 unit alat bantu dengar bagi anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran.

     

    Penyerahan kacamata dan alat bantu dengar itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusi Kasoem Group untuk kehidupan masyarakat yang sudah berlangsung sejak tahun 2020. Selain itu, program CSR yang digelar oleh Kasoem Group merupakan bagian dari acara peresmian Gedung Kasoem Group di Jalan Buah Batu Kota Bandung, Jawa Barat.

     

    Sandiaga Uno mengungkapkan, Gedung Kasoem Group merupakan salah satu inovasi yang kreatif dengan menggabungkan layanan terpadu di bidang kesehatan tapi juga kreativitas dalam mencantumkan sejarah toko optic pertama yang dimiliki orang Indonesia asli. Selain itu, Kasoem Group menjadi salah satu perusahaan lokal dari Indonesia yang sudah lebih dari 80 tahun terus berinovasi di bidang vision care dan bidang pendengaran.

     

    "Semoga kolaborasi ini bisa hasilkan kebangkitan buat ekonomi kreatif bidang kesehatan dan membuka peluang usaha lapangan kerja," ujar Sandiaga, Minggu (28/8/2022)

     

    Sementara itu, Deputy CEO Kasoem Group Trista Mutia Kasoem mengatakan, peresmian Gedung Kasoem ini merupakan titik balik sejarah dalam memberikan solusi terkait masalah penglihatan dan pendengaran untuk masyarakat Indonesia.

     

    "Kami ingin menceritakan kepada masyarakat luas bahwa Kasoem hadir pada masa perjuangan sebelum kemerdekaan dan terus berkembang hingga saat ini," ujar Trista.

     

    Diketahui, pendiri Jasoeum yakni Atjum Kasoem. Dia pernah belajar membuat kacamata di Jerman dan mendirikan pabrik kacamata di kampung halamannya di Kadungora, Kabupaten pada 1970. Ketika itu, pabrik kacamata pertama di indonesia ini menjadi yang terbesar di Asia pada masanya. (*)

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads