blog counter

Hot News


Opini


    Pertemuan Y20 di Jabar Salah Satunya Bahas Tentang Isu Keuangan Digital



    Pertemuan Y20 di Jabar Salah Satunya Bahas Tentang Isu Keuangan Digital

     

    JuaraNews, Bandung - Jawa Barat menjadi salah lokasi pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y20). Sebanyak 20 delegasi anak muda dari berbagai negara di dunia pun mengikutinya.

     

    Sebelumnya, KTT Y20 sebelumnya, pernah dilaksanakan di Jakarta, agenda tersebut juga merupakan rangkaian dari acara summit G20 di Bali nanti.

     

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap pertemuan anak-anak muda dunia selama dua hari ini menghasilkan poin-poin atau keputusan yang dapat membangun dunia di masa yang akan datang. 

     

    Sebab, gagasan anak-anak muda harus diperhitungkan. Hal itu berguna untuk memetakan dalam mencari solusi dan keputusan yang tepat. 

     

    "Delegasi anak muda, calon-calon pemimpin dunia, ini harap dicatat, yang akan mengambil keputusan-keputusan penting di negaranya, dua hari ini berdebat dengan sangat luar biasa tapi bersepakat terhadap poin-poin untuk dikomunikasikan dalam bentuk komunike," ungkapnya, seusai menggelar makan malam bersama 20 delegasi anak muda di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (21/8/2022) malam.

     

    Dalam melakukan perdebatan tersebut, Emil menambahkan bahwa para delegasi anak muda tersebut akan melakukan beberapa pembasahan seperti salah satunya tentang akses keuangan digital.

     

    Bahkan, ia menilai isu tersebut sangat penting untuk dilakukan pembahasan dikarenakan bahwa revolusi keuangan digital seperti halnya kripto, saat ini sudah tidak bisa dihindari.

     

    "Pointer-pointer yang kita akan perjuangkan disampaikan ke Pak Presiden Jokowi di kesempatan yang tercepat untuk dijadikan salah satu poin yang harus dipresentasikan dibahas secara serius di G20 Summit di Bali," tambahnya.

     

    Maka sebagai tuan rumah dari perhelatan Y20, Emil menuturkan bahwa provinsi Jawa Barat akan memberikan semangat kepada para delegasi anak muda tersebut untuk dapat melawan terhadap ketidakadilan di berbagai multidimensi.

     

    “Saya akan semangati mereka dengan semangat Asia-Afrika tahun 1955 bahwa dulu di Bandung kita lawan injustice, dan sekarang juga lawanlah ketidakadilan di berbagai multidimensi seperti ekonomi, sosial, pendidikan dengan cara khas anak muda yang selalu bersemangat,” pungkasnya. (*)

     

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT ke-77 Jabar
    Balai Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Traktor
    HUT ke-77 RI,  AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi
    HUT ke-77 RI, Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
    Ridwan Kamil: Indonesia Sudah 77 Tahun, Jangan ada Lagi Polarisasi Agama
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads