free hit counter code Salat Idul Fitri lagi di Gasibu setelah 2 Tahun, Gubernur Ridwan Kamil Terharu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Salat Idul Fitri lagi di Gasibu setelah 2 Tahun, Gubernur Ridwan Kamil Terharu
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan saat Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Salat Idul Fitri lagi di Gasibu setelah 2 Tahun, Gubernur Ridwan Kamil Terharu

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan rasa haru dan bahagia ketika bisa merasakan kembali Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung bersama ribuan masyarakat.


Senyum bahagia terpancar dari raut wajah warga yang melangkahkan kakinya untuk mengikuti Salat Id di Lapangan Gasibu bersama Kang Emil. Walaupun dihadiri ribuan masyarakat, tapi mereka tetap disiplin dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Lapangan ini penuh, ini adalah rekor penuhnya Lapangan Gasibu oleh orang-orang yang datang menjemput hari kemenangan. Saya yakin dalam hati kita semua sedang berbahagia dan bergembira," kata Emil sebelum melakukan Salat Id, Senin (2/5/2022).


"Saya sungguh terharu, pertama setelah 2 tahun tidak salat Idul Fitri di tempat terbuka karena 2 tahun (salat Id) di rumah dinas terus. Bahagia melihat Gasibu penuh banget, menandakan kerinduan masyarakat, mensyukuri nikmat Allah SWT," tambahnya.


Dalam momentum Idul Fitri ini, Kang Emil menyampaikan permohonan maaf bila selama setahun terakhir banyak melakukan kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak.


"Kami menghaturkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Jabar menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya, jika kami ada kekurangan dan kekhilafan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya," ungkapnya.


Selain di Gasibu, Emil menjelaskan, bahwa pelaksanaan di 27 daerah se-Jabar berlangsung lancar. Baik itu yang menyelenggarakannya di masjid ataupun lapangan terbuka.


"Pelaksanaan (Salat Idul Fitri 1443 H) dari laporan sampai ke pagi ini berlangsung dengan lancar di 56.000 tempat salat yang terdaftar, baik di lapangan, masjid, maupun di tempat-tempat yang sudah disiapkan," sebutnya.  


Kang Emil memastikan pula beberapa wilayah di Jabar terpantau kondusif saat pelaksanaan malam takbir.


"Sesuai dengan arahan, tidak ada dinamika-dinamika. Alhamdulillah, sampai tadi malam di 27 kabupaten/kota, malam takbiran berlangsung aman dan nyaman," tuturnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links