free hit counter code 1.150 Warga Ikuti Program Mudik Asyik Bersama BUMN - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
1.150 Warga Ikuti Program Mudik Asyik Bersama BUMN
(humas pemprov jabar) Bey sapa pemudik yang berangkat ke kampung halaman

1.150 Warga Ikuti Program Mudik Asyik Bersama BUMN

JuaraNews, Bandung - Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melepas pemudik yang mengikuti program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (5/4/2024).

 

Peserta mudik tahun ini berjumlah 1.150 orang dengan menggunakan 23 armada bus yang akan mengantarkan pemudik ke beberapa kota di Sumatera dan Jawa.

 

Dari Bandung memberangkatkan 20 bus dengan tujuan Kota Palembang dan Lampung serta kota-Kota di Pulau Jawa, antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. Di Kabupaten Subang, tepatnya di lokasi PT Dahana, program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini memberangkatkan 3 bus yang akan mengantarakan pemudik ke Semarang, Solo, dan Surabaya.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah menyediakan mudik bersama dfen.id. Kami (Pemprov Jabar) menyambut baik mudik bersama ini," ungkap Bey dalam sambutannya.

 

Bey menjelaskan, kegiatan mudik gratis ini tak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu, melainkan juga mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga. "Mudik gratis kali ini juga untuk mengurangi tingkat volume kendaraan dan sudah pasti lebih aman," ucapnya.

 

Sesuai dengan temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Bey Ingin pemudik betul-betul merasakan mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan. "Sesuai temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN sudah pasti penumpangnya bergembira. Nanti kalau buka puasa dikasih makanan, jadi tidak akan pernah lapar. Snack box juga terus akan diberikan dan peserta juga pakai seragam," jelas Bey.

 

Kepada pemudik, Bey mengingatkan agar menjaga kesehatan dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan dalam program mudik gratis ini. "Kami meningatkan kepada peserta mudik ini untuk menaati aturan yang telah ditetapkan," pesannya.

 

Tah hanya itu, Bey pun memastikan bahwa bus-bus yang digunakan dalam program mudik gratis aman dan nyaman karena telah memenuhi standar keselamatan. Menurutnya, bus-bus tersebut telah melalui pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check dan diawaki oleh awak bus yang terpilih. "Pengemudinya pun sudah dicek sesuai standar baku dan sudah pasti menyenangkan," ungkapnya.

 

Ke depan Bey ingin program ini bisa memperbanyak lagi jumlah armada agar dapat menampung lebih banyak lagi masyarakat luar yang ada di Jabar yang akan mudik. "Sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas layanan mudik gratis ini, kiranya tahun depan bisa memperbanyak lagi tak hanya 23 armada bus. Kalau perlu dari setiap kota dan kabupaten di Jabar ada mudik gratis bersama BUMN," ungkapnya.

 

"Terima kasih dan salam untuk keluarga di kampung halaman Bapak Ibu yang mudik. Semoga dapat berkumpul dan bersama dalam acara Lebaran nanti," ujar Bey menutup sambutan.

 

Ditemui seusai acara, Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri menjelaskan, BUMN, khususnya industri pertahanan ingin keberadaannya dirasakan masyarakat. Karena itu melalui program mudik bersama gratis seperti ini diharapkan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

"Yang kami selenggarakan ini merupakan program rutin setiap tahun, dengan harapan keberadaan kami sebagai BUMN dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat," ungkap Amalia. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links