blog counter

Gedung Baru RS Sariningsih Diresmikan, Toto: Semoga Dapat Tingkatkan Layanan Kesehatan



Gedung Baru RS Sariningsih Diresmikan, Toto: Semoga Dapat Tingkatkan Layanan Kesehatan

 

JuaraNews, Bandung - Gedung baru Rumah Sakit (RS) Sariningsih milik Kodam/III Siliwangi di jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung diresmikan belum lama ini. 

 

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi, mendukung penuh peningkatan dan penambahan pelayanan bidang kesehatan di RS Sariningsih untuk masyarakat umum.

 

"Meskipun RS Sariningsih merupakan rumah sakit militer, tetapi mayoritas 80 persen pasiennya adalah masyarakat umum," ujarnya di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan peningkatan itu salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar yang berkolaborasi dengan Kodam III Siliwangi khususnya korps kesehatan.

 

“Melalui Dinas Kesehatan Jabar, kami mendorong untuk penambahan kebutuhan alat kesehatan di RS Sariningsih ini agar dapat diperhatikan. Sehingga paling tidak dengan penambahan tersebut dapat membantu masyarakat Kota Bandung,” katanya.

 

Dirinya akan terus mendorong sesuai dengan kebijakan dan fungsi yang dimiliki legislatif untuk membangun rumah sakit baru yang kini masih terdapat persoalan dari permasalahan ketersediaan lahan. 

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Sariningsih milik Kodam III/Siliwangi di Jalan RE Martadinata (Riau) No. 11 , Kota Bandung, Kamis (7/4/2022). 

 

Pembangunan rumah sakit militer ini menggunakan dana hibah provinsi sekitar Rp50 miliar. Selain oleh prajurit TNI, rumah sakit ini juga diperuntukkan bagi ASN militer beserta keluarga, dan untuk masyarakat umum. 

 

"Seperti kita tahu rumah sakit Sariningsih ini melayani hampir 90 persen warga umum. Jadi untuk keluarga militernya kurang lebih 10 persen ini. Pemdaprov Jabar mendukung sepenuhnya karena ini akan menambahi kualitas kesehatan warga Jawa Barat," ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads