free hit counter code Gedung Baru RS Sariningsih Diresmikan, Toto: Semoga Dapat Tingkatkan Layanan Kesehatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gedung Baru RS Sariningsih Diresmikan, Toto: Semoga Dapat Tingkatkan Layanan Kesehatan

Gedung Baru RS Sariningsih Diresmikan, Toto: Semoga Dapat Tingkatkan Layanan Kesehatan

 

JuaraNews, Bandung - Gedung baru Rumah Sakit (RS) Sariningsih milik Kodam/III Siliwangi di jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung diresmikan belum lama ini. 

 

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi, mendukung penuh peningkatan dan penambahan pelayanan bidang kesehatan di RS Sariningsih untuk masyarakat umum.

 

"Meskipun RS Sariningsih merupakan rumah sakit militer, tetapi mayoritas 80 persen pasiennya adalah masyarakat umum," ujarnya di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan peningkatan itu salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar yang berkolaborasi dengan Kodam III Siliwangi khususnya korps kesehatan.

 

“Melalui Dinas Kesehatan Jabar, kami mendorong untuk penambahan kebutuhan alat kesehatan di RS Sariningsih ini agar dapat diperhatikan. Sehingga paling tidak dengan penambahan tersebut dapat membantu masyarakat Kota Bandung,” katanya.

 

Dirinya akan terus mendorong sesuai dengan kebijakan dan fungsi yang dimiliki legislatif untuk membangun rumah sakit baru yang kini masih terdapat persoalan dari permasalahan ketersediaan lahan. 

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Sariningsih milik Kodam III/Siliwangi di Jalan RE Martadinata (Riau) No. 11 , Kota Bandung, Kamis (7/4/2022). 

 

Pembangunan rumah sakit militer ini menggunakan dana hibah provinsi sekitar Rp50 miliar. Selain oleh prajurit TNI, rumah sakit ini juga diperuntukkan bagi ASN militer beserta keluarga, dan untuk masyarakat umum. 

 

"Seperti kita tahu rumah sakit Sariningsih ini melayani hampir 90 persen warga umum. Jadi untuk keluarga militernya kurang lebih 10 persen ini. Pemdaprov Jabar mendukung sepenuhnya karena ini akan menambahi kualitas kesehatan warga Jawa Barat," ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links