free hit counter code Jokowi Resmi Lantik Bambang Susantono Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jokowi Resmi Lantik Bambang Susantono Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

Jokowi Resmi Lantik Bambang Susantono Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

JuaraNews, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono dan Donny Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

 

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita ibu kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa," kata Jokowi.

 

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe akan memimpin IKN selama lima tahun mendatang dan dapat dipilih kembali. Hal ini sebagaimana yang diatur di dalam pasal 10 Undang-Undang (UU) No.3/2022 tentang IKN.

 

“Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara sebagaimana dimaksud dalam pasal 9 memegang jabatan selama 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan dan sesudahnya dapat ditunjuk dan diangkat kembali dalam masa jabatan yang sama,” demikian bunyi pasal 10 ayat 1 UU IKN.

 

Selain itu keduanya dapat diberhentikan sewaktu-waktu oleh presiden sebelum jabatannya berakhir.

 

“Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan/atau Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 dapat diberhentikan sewaktu-waktu oleh presiden sebelum masa jabatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berakhir,” bunyi pasal 10 ayat 2 UU IKN. 

 

Untuk diketahui, Bambang adalah pakar di bidang pembangunan infrastruktur, tata kota, dan transportasi. Dia pernah menjabat Wakil Menteri Perhubungan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Sementara itu, Dhony berkecimpung di dunia properti. Ia menjabat Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Dhony juga pernah mendampingi Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat studi banding ke BSD City pada persiapan pemindahan ibu kota. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links