blog counter

Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik



Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic (borneo.co.id)

JuaraNews, Gianyar – Tim Borneo FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga Pekan 20 Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam.

 

Pada laga ketiga Putaran 2 tersebut, tim Pesut Etam menyerah 0-1 dari Maung Bandung. Gol tunggal Persib ke gawang Borneo, diciptakan Mohammed Rashid pada menit 63 memanfaatkan umpan Bechkam Putra.

 

Kendati kalah, Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic menilai, secara permainan, anak-anak asuhnya tampil lebih baik dibanding laga pekan sebelumnya menghadapi Barito Putera yang berhasil dengan kemenangan 2-0 Pesut Etam.

 

"Kami memang harus mengakui kekalahan ini, tapi kami bermain lebih bagus dari laga sebelumnya. Saya tidak perlu mengatakan apapun karena mereka layak untuk menang," ujar Risto dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Selasa (18/1/2022) malam.

 

Pada laga kali ini, Coach Risto tidak memainkan para striker murni, seperti Fransisco Torres dan Boaz Salossa sejak menit awal. Keduanya baru masuk di menit-menit akhir Babak II. Pelatih asal Bosnia tersebut justru memasang Wawan Febrianto yang merupakan penyerang sayap. Selebihnya, Borneo memasang para gelandang dan pemain belakang.

 

Risto beralasan, formasi tersebut diturunkan untuk memberikan penyegaran di lini depan. Pasalnya, setelah laga kontra Barito Putera pada Pekan 19, para pemainnya sedikit kelelahan, apalagi waktu persiapan timnya untuk menghadapi Persib, cukup sempit.

 

"Karena kemarin kita ada pertandingan dan kami ingin menurunkan pemain yang kondisinya lebih segar. Kami tidak ingin mereka menjadi cedera atau kelelahan jadi saya turunkan di babak kedua," jelas Risto.

 

Selain soal tak adanya striker murni di starting line up, Risto juga tidak menurunkan satu pun pemain asing sejak menit awal. Risto baru memainkan Francisco Torres menggantikan M Sihran H Amarullah pada menit 79.

 

"Kami kehilangan 2 pemain yang absen karena akumulasi kartu dan sanksi, sudah lama, 4 pertandingan. Saya pikir itu memang berlebihan, satu laginya cedera jadi dia tidak bisa bermain," katanya.

 

Risto pun tidak setuju dengan anggapan bahwa lini tengah Borneo FC kalah telak dari Persib. Menurutnya, lini tengah yang dimotori Hendro Siswanto bermain sangat baik.

 

"Saya tidak banyak masalah di tengah. Hendro bermain bagus, kami punya banyak pemain gelandang, Leo (Guntara) juga main bagus, tidak ada masalah," tandas Risto. (*)

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bertandang ke Markas Persib, Bali United Percaya Diri Raih Poin Penuh
Tanpa 7 Pemain Pilar, PSS Sleman Waspadai Motivasi Berlipat Persib
Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, PSSI Layangkan Protes
Ini Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2022-2023
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 22 56
      2. Chelsea 22 43
      3. Liverpool 20 42
      4. West Ham United 21 37
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Madura United 10 23
      2 PSM Makassar 9 21
      3 Bali United 10 21