free hit counter code Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik
    (borneo.co.id) Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic

    Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik

    JuaraNews, Gianyar – Tim Borneo FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga Pekan 20 Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam.

     

    Pada laga ketiga Putaran 2 tersebut, tim Pesut Etam menyerah 0-1 dari Maung Bandung. Gol tunggal Persib ke gawang Borneo, diciptakan Mohammed Rashid pada menit 63 memanfaatkan umpan Bechkam Putra.

     

    Kendati kalah, Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic menilai, secara permainan, anak-anak asuhnya tampil lebih baik dibanding laga pekan sebelumnya menghadapi Barito Putera yang berhasil dengan kemenangan 2-0 Pesut Etam.

     

    "Kami memang harus mengakui kekalahan ini, tapi kami bermain lebih bagus dari laga sebelumnya. Saya tidak perlu mengatakan apapun karena mereka layak untuk menang," ujar Risto dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Selasa (18/1/2022) malam.

     

    Pada laga kali ini, Coach Risto tidak memainkan para striker murni, seperti Fransisco Torres dan Boaz Salossa sejak menit awal. Keduanya baru masuk di menit-menit akhir Babak II. Pelatih asal Bosnia tersebut justru memasang Wawan Febrianto yang merupakan penyerang sayap. Selebihnya, Borneo memasang para gelandang dan pemain belakang.

     

    Risto beralasan, formasi tersebut diturunkan untuk memberikan penyegaran di lini depan. Pasalnya, setelah laga kontra Barito Putera pada Pekan 19, para pemainnya sedikit kelelahan, apalagi waktu persiapan timnya untuk menghadapi Persib, cukup sempit.

     

    "Karena kemarin kita ada pertandingan dan kami ingin menurunkan pemain yang kondisinya lebih segar. Kami tidak ingin mereka menjadi cedera atau kelelahan jadi saya turunkan di babak kedua," jelas Risto.

     

    Selain soal tak adanya striker murni di starting line up, Risto juga tidak menurunkan satu pun pemain asing sejak menit awal. Risto baru memainkan Francisco Torres menggantikan M Sihran H Amarullah pada menit 79.

     

    "Kami kehilangan 2 pemain yang absen karena akumulasi kartu dan sanksi, sudah lama, 4 pertandingan. Saya pikir itu memang berlebihan, satu laginya cedera jadi dia tidak bisa bermain," katanya.

     

    Risto pun tidak setuju dengan anggapan bahwa lini tengah Borneo FC kalah telak dari Persib. Menurutnya, lini tengah yang dimotori Hendro Siswanto bermain sangat baik.

     

    "Saya tidak banyak masalah di tengah. Hendro bermain bagus, kami punya banyak pemain gelandang, Leo (Guntara) juga main bagus, tidak ada masalah," tandas Risto. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bhayangkara Bersyukur Curi 1 Poin dari Persib
    Bhayangkara Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Jadwal Pekan 30: Tentukan Championship & Degradasi
    Ragnar Oratmangoen jadi Mualaf melalui Sepak Bola

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49