free hit counter code Diimbangi Persib, Huistra: Borneo tak Beruntung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Diimbangi Persib, Huistra: Borneo tak Beruntung
    (tangkapan layar youtube) Agung Prasetyo menyesali gol bunuh dirinya

    Diimbangi Persib, Huistra: Borneo tak Beruntung

    • Minggu, 22 Oktober 2023 | 09:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Samarinda - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menilai timnya hanya kurang beruntung setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung pada laga Pekan 16 Liga Liga 1 2023-2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023) malam.


    Pasalnya, menurut Huistra, pada laga kandang tersebut timnya berhasil memimpin lebih dulu pada menit 15 melalui gol Leo Guntara. Namun tim Pesut Etam gagal meraih kemenangan karena Agung Prasetyo mencetak gol bunuh diri pada menit 87. Hingga akhirnya laga berakhir imbang 1-1, dan Borneo harus puas hanya mendapat 1 poin.


    Huistra tak begitu senang dengan hasil tersebut. Apalagi, awalnya Borneo FC tampil bagus pada babak pertama dan menguasai permaina, dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persib. Pesut Etam juga berhasil mencetak gol lebih dulu dari Persib.


    “Pertandingan berlangsung dengan banyak emosi, saya senang sekali dengan performa tim di babak pertama karena kami dapat mengontrol pertandingan dengan melakukan kombinasi yang bagus dan menunjukkan permainan dengan baik,” ujar Huistra dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Segiri, Sabtu (21/10/2023) malam.


    “Tetapi, jangan pernah lupa bahwa Persib Bandung adalah tim yang bagus di Liga 1,” lanjutnya.

     

    Baca Juga: Gol Bunuh Diri Selamatkan Persib dari Kekalahan

     

    Dengan kualitas yang dimiliki Persib, Borneo FC memang sempat mengalami kesulitan. Pelatih asal Belanda ini bahkan bingung dengan pasukannya yang banyak melakukan kesalahan. “Namun, pada babak kedua saya sebenarnya tidak tahu apa yang terjadi."


    "Kami mengganti pemain dan melakukan permainan bertahan dengan baik, melakukan perubahan dengan bagus. Tetapi tidak tahu kenapa, jadi kami harus bicara nanti,” kata Huistra.

     

    Di menilai, pada babak kedua para pemainnya kurang berani mengambil risiko. Mereka justru banyak mendapatkan tekanan dari pemain Maung Bandung.


    Namun Huistra menyebut kegagalan timnya meraih kemenangan hanya karena kurang beruntung. Dengan kegagalan ini, dia ingin pasukannya bisa belajar sehingga ke depannya diharapkan lebih bagus lagi.


    “Saya tidak senang dengan pertandingan pada babak kedua, kami harus coba, kami harus ambil risiko, dan harus berani bermain. Ini stadion Borneo, jadi kami harus coba lagi,” kata Pieter.


    “Saya tidak senang dengan hasil itu, tetapi kami memang tidak beruntung. Jadi perasaan saya tak senang hari ini, tetapi itu juga menjadi pelajaran yang bagus,” tegasnya.

     

    Baca Juga: BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Positif, Jaga Posisi di Papan Atas


    Perasaan tidak senang juga disampaikan gelandang Borneo Stefano Lilipaly. Menurutnya Pesut Etam tak seharusnya meraih hasil imbang apabila bisa fokus hingga akhir pertandingan.


    Apalagi, Persib hanya mencetak gol balasan dari gol bunuh diri. “Babak pertama kami bermain sangat bagus, tampil dominan, bisa mencetak gol," ujar Lilipaly.


    "Tetapi seperti Coach bilang, pada babak kedua kami kehilangan fokus, mereka bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Mungkin pada menit ke-87 itu kami tidak bisa main seperti itu. Kami harus tetap fokus hingga menit terakhir,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58