Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Partai Golkar Yakin Pencalonan Airlangga Sebagai Presiden Berdampak Pada Suara Pileg 2024

    • Selasa, 16 November 2021 | 04:31:00 WIB
    • 0 Komentar


    Partai Golkar Yakin Pencalonan Airlangga Sebagai Presiden Berdampak Pada Suara Pileg 2024

     

    JuaraNews, Bandung – Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato sebagai presiden diharapkan akan mendongkrak suara partai pada pemilu legislatif 2024. Hal ini berkaca pada pemilu sebelumnya yang memperlihatkan bahwa partai yang memiliki calon presiden memberi dampak elektoral terhadap kursi legislatif.

     

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan hal itu dalam Konsolidasi Pemenangan Presiden 2024 di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Senin (15/11/2021).

     

    Zainudin mengatakan, Partai Golkar saat ini fokus pada pencalonan Airlangga Hartato sebagai Presiden Republik Indonesia. Pada pemilu 2024 nanti, katanya, partai Golkar harus memiliki calon presiden, yang pelaksanaan pemilunya akan dilakukan secara bersamaan dengan pemilu legislatif.

     

    Ia meminta kader Partai Golkar untuk terus mensosialisasikan Airlangga Hartato sebagai calon presiden. Selain akan menaikan elektabilitas Airlangga sendiri, hal itu akan menjadi memberi dampak bagi suara Partai Golkar pada pemilu 2024 nanti.

     

    Golkar ingin mengulangi kesuksesan pemilu 2024, di mana partai berlambang beringin ini menjadi pemenang pemilu. “Pertanyaannya sekarang mungkinkan pemilu 2004 bisa diraih kembali? Insya Allah bisa,” kata Amali, yang  juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan OLahraga ini.

     

    Zainudin Amali menjelaskan, pada pemilu 2019 secara nasional Partai Golkar menjadi pemenang kedua, dengan perolehan kursi sebanyak 85 suara atau 14,78 persen suara. Jawa Barat menyumbang suara dan kursi terbesar 5,4 juta suara atau sebanyak 24 kursi di DPR.

     

    Amali berharap perolehan kursi ditingkatkan kembali dengan berbagai terus mensosialisasikan dan mengkampanyekan Airlangga Hartato sebagai presiden.

     

    Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Jawa Barat Yomanius Untung mengatakan, untuk menghadapi pemilu 2024 pihaknya telah menyiapkan  konsep pemenangan dengan program yang diberi nama Saba Desa. Program ini, katanya, konsep silaturahmi yang akan dilakukan ke seluruh pelosok Jawa Barat, dalam memenangkan Airlangga Hartato sebagai Capres dan memenangkan perolehan suara legislate.

     

    Program ini diajukan kepada Bapilu DPP Partai Golkar untuk dalam penyelenggan Konsolidasi Pemenangan Presiden 2024. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Monumen Pahlawan Covid-19 akan Diresmikan Wapres Maruf Amin
    Pembahasan Jadwal Pemilu 2024 di DPR RI Tunggu Kesepakatan KPU dengan Pemerintah Pusat
    DOB Kabupaten Bogor Barat Masih Menunggu Hasil Dari Kemendagri
    Program Jabar Future Leader Scholarship Topang Indonesia jadi Negara Adidaya 2045
    Bakal Bangun Pesantren Lansia di Jabar, Ridwan Kamil Konsultasi ke Gus Miftah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads