Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Persipura Bertekad Beri Kekalahan Pertama bagi Persib

    • Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:36:00 WIB
    • 0 Komentar


    Persipura Bertekad Beri Kekalahan Pertama bagi Persib
    Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago (bola.com)

    JuaraNews, Solo - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago bertekad membawa timnya menjadi yang pertama mengalahkan Persib Bandung di ajang Liga 1 2021-2022.


    Peluang tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya saat Persipura dijamu Persib pada laga Pekan 10 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) mulai pukul 18.15 WIB.


    Jacksen menyebut rekor tak terkalahkan Persib dalam 9 laga tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi pasukannya. Para pemainnya sangat ingin menjadi tim yang bisa memberikan kekslahan pertama bagi Persib.


    "Motivasi kami adalah meraih kemenangan, bangkit dan kembali ke zona dimana Persipura seharusnya berada, yaitu papan atas. Itu yang menjadi motivasi kami untuk besok. Kami mencari kebangkitan yang sudah menunggu cukup lama," kata Jacksen dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (29/10/2021).


    Saat ini, Persib berada di urutan 2 klasemen sementara engan raihan 19 poin,  dari hasil  5 kali menang dan 4 kali imbang, tanpa menderita kekalahan. SementaravPersipura saat ini terperangkap di zona degradasi, yskni di peringkat 17 dengan raihan 5 poin dari hasil sekali menang, 2 seri, dan 6 kali kalah.


    Namun Jacksen tak mau terlalu memikirkan catatan apik Persib tersebut. Dia lebih memilih fokus dengan kekuatan timnya dalam melakukan persiapan.


    "Kebetulan kami dalam kondisi yang sangat buruk, sehingga kami mengerahkan fokus kepada kami. Kelas setiap kita bicarakan itu adalah kesempatan untuk bangkit," ucapnya.


    Untuk persiapan sendiri, menurut Jacksen sama seperti melawan tim lain. Tidak ada perbedaan atau cara-cara lain yang akan dilakukan tim pelatih. Dirinya hanya memberikan informasi sebanyak-sebanyaknya kepada pemain untuk bisa diimplementasikan ketika berada di lapangan. Selain itu, pemain pun bakal diberikan tugas sesuai dengan fungsi dan posisinya masing-masing.


    Jacksen menegaskan, persiapan timnya berjalan cukup baik. Beberapa pemain pun, sudah bisa kembali bermain. Dan dia bakal menurunkan 11 pemain terbaiknya untuk meredam kekuatan Maung Bandung.


    "Kondisi tim kita oke. Cukup baik, ada beberapa pemain sudah bisa tampil.  Seperti biasa, selalu saya sampaikan bahwa siapapun yang ada di tim itu adalah 11 pemain terbaik Persipura sehingga keadaan tim kita siap menghadapi Persib Bandung," tandas Jacksen.


    Meskipun ada beberapa pemain yang kembali bisa tampil, Jacksen masih tetap dipusingkan karena ada juga skuatnya yang harus absen. Mulai dari cedera, akumulasi kartu kuning, hingga dipanggil Timnas U-23.


    "Ada banyak ya, di Timnas Indonesia ada 3, Irsan (Rahman Lestaluhu), Gunansar (Papua Mandowen), dan Ramai (Melvin Rumakiek). Ada Ricardo, Ricky Kayame, Imanuel, Israel dan ya lumayan banyak," kata pelatih asal Brasil.


    Namun Jacksen tak mau banyaknya pemain yang absen dijadikan alasan Persipura tidak tampil maksimal pada laga nanti. Dia memastikan, akan  menurunkan 11 pemain terbaik untuk menghadapi Persib.


    "Itu bukan hambatan dan keluhan. Kami tetap ada beberapa pemain lain. Kami daftarkan 30 pemain, siapapun yang diturunkan itu yang kami mainkan. Kami tidak fokus pada pemain yang tidak ada.
    Tantangan itu ada dalam tim kami, tapi kami akan siap pertandingan besok," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pekan 15 Liga 1 2021-2022 Dimulai Kamis Ini, Simak Jadwal Pertandingannya
    Eduardo Almeida Sebut Harusnya Arema FC Bisa Bantai Persib 3-0
    Jadwal Liga 1 2021-2022 Dimajukan, Seri Ketiga Hanya hingga Pekan 17
    Tak Pikirkan Posisi di Klasemen, Arema FC Fokus Raih Kemenangan dari Persib
    Ditekuk Persib 4-0, Persiraja Langsung Tatap Laga Berikutnya lawan Bali United
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 6 14
        2. Chelsea 6 13
        3. Everton 6 13
        4. Manchester City 6 13
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28