free hit counter code Tekad Persib Akhiri Seri Kedua dengan Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Persib Akhiri Seri Kedua dengan Kemenangan
      (ligaindonesiabaru.com)

      Tekad Persib Akhiri Seri Kedua dengan Kemenangan

      • Kamis, 4 November 2021 | 13:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan, pasukannya berada dalam motivasi tinggi untuk meraih 3 poin pada laga Pekan 11 Liga 1 2021-2022 kontra Persela Lamongan yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam.


      Kemenangan pada laga nanti akan menjadi yang kelima secara beruntun bagi Maung Bandung di Seri Kedua ini.

       

      "Kami datang untuk mendapat hasil terbaik dan membawa pulang 3 poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan 3 poin terakhir dari 5 laga yang dimainkan selama Seri Kedua," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digela secara virtual, Rabu (3/11/2021).

       

      Robert sendiri memastikan para pemain dalam keadaan bugar setelah seharian mendapat waktu libur untuk istirahat.

       

      “Kami sudah melakukan sesi recovery. Karena tentunya pemain kelelahan usai memainkan banyak pertandingan. Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi. Kami berada di jalur yang tepat untuk melakukan persiapan jelang pertandingan besok,” ungkapnya.

       

      Pada laga nanti, Perseib sendiri dipastikan kehilangan Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang cedera dan Esteban Vizcarra akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Soal penggantinya, Robert baru akan menentukannya menjelang kick off. Ia mengaku masih punya sederet pemain dengan kualitas setara yang bisa mengisi posisi tersebut.

       

      "Yang tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning. Kami punya sejumlah pilihan dan akan lebih dulu melihat siapa yang paling siap untuk bermain. Lalu kami tentukan pemain yang tampil sejak awal," bebernya.

       

      Dari statistik pertemuan kedua tim, Persib sendiri hanya sedilkit diunggulkan. Dari 22 laga yang telah dilakoni, keduanya berbagai kemenangan yang sama, yakni 8 kali menang kedua tim memenangi laga, dan 6 laga sisanya berakhir imbang. Persib hanya unggul dalam produktivitas gol, yakni 29 memasukkan, sedangkan Persela dengan 24 gol memasukkan.

       

      Namun pada pertemuan terakhir, Persib menang, yakni saat keduanya bertemu pada laga Pekan 1 Liga 1 2020 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Maret 2020 lalu. Pada pertemuan terakhir tersebut, Persib menang 3-0 atas Persela. Tiga gol Maung Bandung, masing-masing dicetak Wander Luiz 2 gol, dan satu gol lainnya dicetak Geoffey Castillion. Luiz dan Castillion sendiri akan kembali menjadi andalan Coach Robert untuk menghadapi Persela.

       

      Robert mengaku tak terlalu khawatir lantaran setelah seri pertama bergulir, para pemain telah belajar banyak mengenai kondisi seperti ini. Menurutnya, banyak tim yang memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi Persib karena di atas kertas materi pemain bisa dibilang paling kuat.

       

      Bicara kekuatan Persela, Robert menilai tim asuhan Iwan Setiawan itu memiliki kombinasi permainan yang bagus. Hal ini bisa dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, Persela mampu meraih kemenangan dengan sangat baik.

       

      "Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik tapi cukup bagus,” ucapnya.

       

      Pada laga nanti, Persela sendiri dipastikan tanpa 2 pemain asingnya, Ivan Carlos dan Jabar Sharza. Pemain berposisi striker dan gelandang itu menderita cedera. Namun Robert tak mau begitu saja percaya dengan informasi bahwa keduanya bakal absen di pertandingan besok. Menurut dia, Persela bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya.

       

      "Mungkin mereka tidak berlatih karena kelelahan dan lebih memilih untuk melakukan pemulihan. Saya yakin Persela akan bertanding dengan pemain asingnya," katanya.

       

      Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak ambil pusing soal kondisi lawan yang kabarnya tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar akibat cedera. Dia hanya percaya pemain Persela yang tak akan tampil melawan timnya adalah Gian Zola. Sebab, berdasarkan klausul peminjaman ke Persela, Zola tidak boleh dimainkan saat menghadapi Persib.

       

      “Saya fokus pada tim sendiri. Saya tidak menjadikan informasi di media sosial sebagai patokan. Saya yakin mereka akan menurunkan pemain terbaiknya, kecuali Gian Zola karena status pemain pinjaman dari Persib,” kata Robert.

       

      Robert berharap, semua berjalan lancar dan strategi yang disiapkan bisa diterapkan sesuai harapan. Dengan begitu, ia optimistis timnya bisa memperpanjang catatan kemenangan. Persela sendiri datang dengan semangat tinggi menghadapi pertandingan nanti. Selain untuk memperbaiki posisi di klasemen, Persela bertekad menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib musim ini.


      Saat ini, Persib menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, terpaut 3 angka dari Bhayangkara FC di posisi 1. Hingga Pekan 10, Persib meraih 6 kemenangan dan 4 kali imbang, dan menjadi satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan. Sedangkan Persela berada di posisi 10 dengan raihan 12 poin dari 3 kali menang, 3 imbang, dan 4 kali kalah.

       

      "Sejak awal musim, banyak tim yang bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami. Tapi pemain mulai bisa mengatasi itu, mempelajari itu, membenahi beberapa hal dalam tim dan target kami adalah mengalahkan Persela," ucapnya. (*)

       

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail