free hit counter code Hadapi Persela di Laga Terakhir Seri Kedua, 3 Pemain Absen Bela Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Persela di Laga Terakhir Seri Kedua, 3 Pemain Absen Bela Persib
      (ligaindonesiabaru.com) Eseban Vizcarra saa Pesib menghadapi Pesipura, Sabtu (30/10/2021), Pada laga kontra Persela, Kamis (4/11/.2021), Vizcarra dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

      Hadapi Persela di Laga Terakhir Seri Kedua, 3 Pemain Absen Bela Persib

      • Selasa, 2 November 2021 | 19:05:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Yogyakarta – Tim Persib Bandung dalam kondisi kurang ideal saat harus harus melakoni laga pamungkas Seri Kedua Liga 1 2021-2022 kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Solo, Kamis (4/11/2021) mendatang.

       

      Setidaknya Maung Bandung kehilangan 3 pemain pada laga ke-11 tersebut. Ketiganya, yakni gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra, kapten tim Supardi Nasir, dan bek muda Puja Abdilah. Dengan demikian, dari 24 pemain yang diboyong ke Yogyakarta, kini tinggal 19 orang tersisa, yang dipastikan semuanya masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) pada laga nanti. Dengan 11 pemain inti, dan 10 cadangan.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, Vizacrra harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain asal Argentina ini mendapatkan kartu kuning ketiganya saat Maung Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021) lalu. Sedangkan 2 kartu sebelumnya diperoleh saat menghadapi Persita Tangerang dan Bhangkara FC 2-0. 

       

      Sedangkan Supardi dan Puja, tak bisa dimainkan karena mengalami cedera pada kakinya. Supardi mengalami cedera saat menjalani official training sebelum menghadapi Bhayangkkara FC pada laga Pekan 7. Sementara Puja cedera saat menjalani latihan bersama di Yogyakarta.

       

      Kedua pemain tersebut bahkan sudah dipulangkan lebih cepat ke Bandung, untuk mempercepat proses pemulihan cederanya. Namun untuk Vizcarra, Robert tetap bergabung dengan tim di Jogja untuk mengikuti latihan kendati tak bisa diturunkan menghadapi Persela.

       

      Robert Alberts mengatakan, Supardi dan Puja dipulangkan lebih cepat untuk memberikan waktu istirahat lebih banyak. Dia berharap, keduanya akan dapat kembali berlatih besama saat tim sudah tiba di Bandung.

       

      “Supardi harus istirahat dulu karena cedera abduktor. Meskipun belum ada kesempatan buat main, karena kondisinya cedera, Puja kami pulangkan dulu untuk waktu pemulihan. Dengan begitu mereka bisa kembali lagi di latihan ketika kami datang ke Bandung,” kata Robert, Senin (1/1/2021).

       

      Sayangnya, Robert sudah tak bisa lagi menambah lagi pemainnya untuk menghadapi laga nanti. Pasalnya, para pemain lainnya pun tidak mungkin bergabung dengan tim. Diketahui, 5 pemain muda Persib harus bergabung dengan timnas. Bechkam Putra Nugraha, Bayu M Fiqri, dan M Aqil Savik dipanggil Timnas U-23. Sementara 2 pemain U-18, Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah harus mengikuti Elite Pro Academy. Satu lagi, kiper senior I Made Wirawan yang baru menjalani operasi.

       

      Kendati harus kehilangan pemainnya, Robert tidak terlalu resah. Pasalnya, Robert menyebut timnya punya kedalam skuat yang cukup baik. Sehingga tidak sangat tergantung pada peran seorang pemain saja. Siapapun pemain yang diturunkan diyakini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Justru kondisi tersebut menjadi kesempatan bagi Robert untuk mencoba menurunkan pemain lainnya yang selama ini belum mendapatkan waktu bermain lebih di setiap pertandingan. Dari 21 pemain tersebut, ada 2 pemain yang belum pernah diturunkan, yakni Indra Musafa dan Syafil Lestaluhu.

       

      "Kami punya kedalaman di semua posisi dan itu menjadi pertanda yang bagus" tandas Robert.

       

      Kehilangan Vizcarra misalnya, di sektor gelandang masih ada Frest Butuan, Ezra Walian, atau Erwin Ramdani yang saat menghadapi Persipura masuk menggantikan pemain asal Argentina tesebut. Demikian pula dengan peran Supardi di lini belakang, selama absen, posisinya diisi Achmad Jufriyanto atau Ardri Idrus dan Henhen Herdiana.

       

      Kabar baiknya, Robert sudah bisa kembali menurunkan Mack Klok yang absen saat melawan Persipura karena akumulasi kartu kuning. Klok yang total mengoleksi 5 kartu kuning tersebut bakal menjadi andalan bersama Mohammed Rashid saat menghadapi Pesela nanti.

       

      Perkiraan Susunan Pemain Persib kontra Persela

      Teja Paku Alam;  Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Zalnando; Febri Hariyadi, Frets Butuan, Muhammad Rashid, Marc Klok; Ezra Walian, Wander Luiz

      Cadangan: Muhammad Natshir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Mario Jardel, Indra Mustafa; Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani;  Geofrey Castilion. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 30 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail