free hit counter code Kena Akumulasi Kartu Lagi, Marc Klok Absen hadapi Persipura - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kena Akumulasi Kartu Lagi, Marc Klok Absen hadapi Persipura
      (persib.co.id) Marc Klok saat membela Persib menghadapi Borneo FC..

      Kena Akumulasi Kartu Lagi, Marc Klok Absen hadapi Persipura

      JuaraNews, Sleman - Gelandang naturalisasi Marc Anthony Klok dipastikan absen membela Persib Bandung saat melakoni laga Pekan 10 Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021) mendatang.


      Klok harus absen karena menerima kembali hukuman akumulasi kartu kuning. Ini merupakan hukuman yang kedua kalinya setelah pemain bernomor punggung 23 tersebut mendapatkan kartu kuning kelima.



      Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut absen saat menghadapi Bhayangkara FC pada Pekan 7, seusai mengantongi 3 kartu kuning. Selanjutnya kartu kuning keempat diterimanya saat menghadapi PSS Sleman pada Pekan 8, dan yang kelima terjadi saat melawan PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021) kemarin.


      Kendati harus kehilangan Klok, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak terlalu khawatir. Dia percaya pemain pengganti bisa menjalankan tugasnya dengan baik seperti halnya Klok.


      Di barisan gelandang, Robert masih punya Dedi Kusnandar yang kapasitasnya diyakini sama dengan Klok.


      “Kami memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Itu kenapa kami juga memasukkan Dedi di laga ini (lawan PSIS). Dengan begitu, dia tahu akan bermain di laga selanjutnya. Kedalaman tim menjadi kekuatan dari tim ini dan semua pemain punya kualitas yang sama,” kata Robert, dikutip laman resmi klub, Rabu (27/10/2021).


      Kendati demikian, Robert menyayangksn absennya Klok pada laga ke-10 Maung Bandung tersebut.


      "Saya prihatin atas apa yang terjadi pada Marc. Dia sudah mendapat larangan bermain dan kini harus kembali absen,” ucapnya.


      Robert sendiri menilai kartu kuning yang diterima Klok tak perlu terjadi. Menurutnya, kartu kuning itu diberikan hanya karena salah paham. Kartu kuning tersebut dikelusrkan wasit pada menit 75 saat Klok melakukan tendangan bebas, Wasit menilai Klok mencuri waktu dengan melakukan tendangan mendadak sebelum  pluit dibunyikan. Sehingga tendangan bebas pun harus diulang kembali.

       

      “Setelah Marc beri penjelasan, saya berpikir ada kesalahpahaman di lapangan. Itu menjadi kartu kuning yang tidak perlu," tandas Robert. (*) 

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara
      Gagal ke Final, Teco Akui Persib Tampil Lebih Baik
      Bojan Hodak Sebut Persib Layak Lolos ke Final

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail