blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva

        • Kamis, 20 Januari 2022 | 10:45:00 WIB
        • 0 Komentar


        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
        David da Silva menyundul bola ke gawang Borneo FC pada laga Pekan 20 Liga 1 2021-2022, Selasa (18/1/2022). (ligaindonesiabaru.com)

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan kekecewaannya atas putusan wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin laga Maung Bandung kontra Borneo FC pada Pekan 20 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) malam lalu.

         

        Salah satunya putusan wasit yang menganggap David da Silva terjebak offside saat Persib melakukan serangan balik. Padahal, menurutnya, dalam tayangan ulang, cukup jelas bahwa Da Silva masih berada di area permainan sendiri sebelum berlari untuk menerima umpan.

         

        "Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno (Cantanhede) mengirim umpan, lalu setelah itu dia baru berlari," jelas Robert Alberts dalam konferensi pers virtual seusai laga kontra Borneo FC, Selasa (18/1/2022) malam.

         

        Dengan putusan wasit tersebut, Robert pun merasa kasihan kepada Da Silva karena momen itu bisa jadi peluang untuknya mencetak gol. Apalagi ketika itu, Da Silva sedang tidak dikawal oleh bek Borneo FC sehingga hanya akan berhadapan dengan kiper.

         

        "Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya. Jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," ujarnya.

         

        Pada laga ketiga Putaran 2 tersebut, Da Silva sendiri mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun pemain asal Brasil tersebut gagal mengonversinya menjadi gol. Salah satunya terjadi di akhir Babak I, saat mendapatkan peluang di depan gawang Borneo. Namun Da Silva seperti kurang percaya diri ketika harus mengeksekusi bola ke gawang lawan, dan memilih mengopernya ke Marc Klok.

         

        Robert pun memberikan opininya soal aksi Da Silva tersebut. Menurutnya, pada momen itu, Marc Klok memiliki posisi yang lebih terbuka untuk mencetak gol.

         

        "David punya beberapa peluang termasuk di babak pertama, itu adalah kesempatan besar tapi mungkin dia merasa Marc Klok punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc Klok," ujar Robert.

         

        Robert mengaku tidak mengetahui komunikasi yang dilakukan kedua pemainnya tersebut di lapangan. Namun, menurutnya, Da Silva saat ini sedang berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya. "David juga kini dalam proses menemukan performa terbaik dan dia banyak memulai serangan," ucapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Pemain Asia Ikuti Seleksi, Pelatih Persib Ogah Buru-buru Tentukan Pilihan
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66