free hit counter code Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
      (ligaindonesiabaru.com) David da Silva menyundul bola ke gawang Borneo FC pada laga Pekan 20 Liga 1 2021-2022, Selasa (18/1/2022).

      Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva

      • Kamis, 20 Januari 2022 | 10:45:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan kekecewaannya atas putusan wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin laga Maung Bandung kontra Borneo FC pada Pekan 20 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) malam lalu.

       

      Salah satunya putusan wasit yang menganggap David da Silva terjebak offside saat Persib melakukan serangan balik. Padahal, menurutnya, dalam tayangan ulang, cukup jelas bahwa Da Silva masih berada di area permainan sendiri sebelum berlari untuk menerima umpan.

       

      "Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno (Cantanhede) mengirim umpan, lalu setelah itu dia baru berlari," jelas Robert Alberts dalam konferensi pers virtual seusai laga kontra Borneo FC, Selasa (18/1/2022) malam.

       

      Dengan putusan wasit tersebut, Robert pun merasa kasihan kepada Da Silva karena momen itu bisa jadi peluang untuknya mencetak gol. Apalagi ketika itu, Da Silva sedang tidak dikawal oleh bek Borneo FC sehingga hanya akan berhadapan dengan kiper.

       

      "Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya. Jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," ujarnya.

       

      Pada laga ketiga Putaran 2 tersebut, Da Silva sendiri mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun pemain asal Brasil tersebut gagal mengonversinya menjadi gol. Salah satunya terjadi di akhir Babak I, saat mendapatkan peluang di depan gawang Borneo. Namun Da Silva seperti kurang percaya diri ketika harus mengeksekusi bola ke gawang lawan, dan memilih mengopernya ke Marc Klok.

       

      Robert pun memberikan opininya soal aksi Da Silva tersebut. Menurutnya, pada momen itu, Marc Klok memiliki posisi yang lebih terbuka untuk mencetak gol.

       

      "David punya beberapa peluang termasuk di babak pertama, itu adalah kesempatan besar tapi mungkin dia merasa Marc Klok punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc Klok," ujar Robert.

       

      Robert mengaku tidak mengetahui komunikasi yang dilakukan kedua pemainnya tersebut di lapangan. Namun, menurutnya, Da Silva saat ini sedang berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya. "David juga kini dalam proses menemukan performa terbaik dan dia banyak memulai serangan," ucapnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail