free hit counter code Datangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib Lepas 6 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Datangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib Lepas 6 Pemain
      (net) Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya saat membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

      Datangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib Lepas 6 Pemain

      JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mulai bebenah menyongsong musim kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai Juni mendatang.


      Manajemen Maung Bandung langsung mendatangkan sejumlah pemain baru dan membuang penggawa lama. Ada 2 pemain yang didatangkan pada tahap awal ini. Masuknya 2 pendatang baru tersebut dibarengi dengan 'membuang' 6 pemain.


      Dua gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi rekrutan pertama Pelatih Robert Rene Alberts. Di sisi lain, Coach Robert melepas 6 sekaligus pemain. Dua pemain senior tidak diperpanjang kontraknya, yakni bek Supardi Nasir dan gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra.


      Selain kedua pemain berumur di atas 30 tahun tersebut, Robert juga melepas 3 pemain muda. Keduanya yakni bek Mario Jardel  dan Indra Mustafa, serta gelandang yang selama musim 2021-2022 dipinjamkan ke Persela Lamongan, Gian Zola Nasrullah. Di antara 6 pemain tersebut, ada juga 1 legiun asing yang dilepas, yakni striker Brasil Bruno Cunha Cantanhede.


      Ricky  dan Rachmat yang menjadi andalan timnas Indonesia di ajang AFF 2020 lalu tersebut dikontrak dengan durasi lebih dari 1 musim Pengalaman keduanya di level internasional dibutuhkan Persib yang akan tampil di AFC Cup 2023 mendatang.


      Usia yang masih muda menjadi pertimbangan manajemen Persib merekrut kedua mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut lebih dari 1 musim. Ricky yang berusia 26 tahun dikontrak untuk 26 tahun ke depan, sedangkan Rachmat yang kini berumur 23 tahun selama 3 musim.


      Saat memperkuat Persebaya di Liga 1 2021-2022, keduanya tampil apik dan membawa timnya masuk 5 Besar. Ricky tampil dalam 18 laga dengan torehan 6 gol. Sementara Rachmat tampil 21 kali.


      Proses adaptasi Ricky dan Rachmat dipastikan akan berjalan lancar dan tak memakan waktu lama. Hal itu tak lepas dari kehadiran para pemain Persib yang pernah tampil di Piala AFF 2020, seperti Victor Igbonefo dan Ezra Walian.


      Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, banyak pertimbangan yang membuat jalinan kerja sama lebih dari 1 tahun dengan 2 pemain tersebut. Di antaranya potensi dari Ricky dan Rahmat.


      “Ricky 3 tahun dan Rian (Rahmat Irianto) 3 tahun. Ini atas kesepakatan bersama dengan mempertimbangan potensi yang mereka miliki dan termasuk usia mereka. Proses kesepakatan antara kedua belah pihak,” kata Teddy, Rabu (6/4/2022).


      Tedi berharap penilaian pelatih kepada keduanya tepat dan bisa membantu Persib dalam meraih prestasi. Tidak hanya di Liga 1,  tapi juga di AFC Cup 2023 mendatang.


      Sementara itu, Robert Alberts mengungkapkan, regenerasi menjadi salah satu pertimbangan pembenahan skuat Persib. Seperti Supardi yang telah berumur 39 tahun dan Vizcarra 36 tahun. Sementara sejumlah pemain yang lebih muda mulai menunjukkan kemampuannya.


      "Soal Esteban Vizcarra, kami tidak memberinya penawaran kontrak baru. Saya pikir, ada pemain lainnya di dalam tim yang sudah memasuki usianya untuk bisa menempati posisi tersebut," kata Robert.


      Robert mengatakan proses regenerasi pemain merupakan hal biasa di setiap tim di seluruh dunia. Persib pun harus mampu menjaga kualitasnya agar tetap bisa meraih prestasi terlepas dari siapapun pemain di dalamnya.


      "Ini sebuah hal yang normal di dalam sepak bola. Ketika pemain sudah mulai menua, tentu Anda perlu mencari pemain lain yang lebih muda," tuturnya.

       

      Dengan pertimbangan tersebut, dipastikan jelang bergulirnya musim 2022-2023, Persib bakal kembali melepas sejumlah pemain 'tua' yang sudah berusia di atas 35 tahun. Diketahui masih ada 3 pemain lokal di atas 35 tahun, seperti kiper I Made Wirawan (41), Victor Igbonefo (37), dan Achmad Jufriyanto (35). Sejumlah pemain di bawah 30 tahun yang jarang dimainkan juga, masih memungkinkan untuk dilepas.


      Selain pemain lokal, dipastikan Persib bakal merekrut pemain asing baru untuk menyongsong AFC Cup 2023, setelah melepas Bruno Cantanhede. Ada juga pemain asing Asia asal Palestina Mohammed Rashid yang belum menandatangani perpanjangan kontrak.


      Sementara 2 legiun asing lainnya, yakni bek Nick Kuipers (Belanda) dan striker David da Silva (Brasil) dipastikan tetap bertahan karena masih memiliki kontrak cukup panjang. Pemain lainnya yang memiliki durasi kontrak cukup lama, yakni Mark Klok, Ezra Walian, dan Bayu M Fiqri. (*)

       

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Skuat Persib Makin Percaya Diri hadapi Persija
      Usai Bantai RANS,Ciro Alves Bersiap hadapi Persija
      Hodak Senang 3 Striker Persib Kembali Cetak Gol
      Bigmatch Persib vs Persija Digelar tanpa Penonton
      Sikat RANS 4-0, Persib Pertahankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 27 63
      2 Persib Bandung 27 48
      3 PSIS Semarang 27 46

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail