Hot News


Opini


    Menko Luhut: Stok Vaksin Covid-19 di Indonesia Aman

    • Rabu, 8 September 2021 | 10:15:00 WIB
    • 0 Komentar


    Menko Luhut: Stok Vaksin Covid-19 di Indonesia Aman

     

    JuaraNews, Bandung - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan kebutuhan vaksin di Indonesia hingga 82 juta pada bulan ini.


    Menurutnya, Vaksin tersebut saat ini sedang bagi-bagi untuk disebarkan ke seluruh Indonesian terutama di Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi dengan dengan jumlah penduduk terbanyak. Hal sebagai upaya untuk menangani pandemi Covid-


    "Bulan ini 82 juta vaksin yang akan dibagi. Kepada tempatnya pak Gubernur Jabar, tidak ada masalah. Jadi, Jabar tidak ada masalah hanya waktu saja pembagiannya," ujar Luhut.


    Disamping itu, Luhut meminta agar masyarakat tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan (prokes) ditengah penurunan level PPKM di beberapa daerah. Hal itu dia tekankan mengingat adanya temuan virus Corona jenis baru.


    "Kelihatannya kita belum bisa berkomentar banyak, makanya kita semua harus memerhatikan tadi (prokes) jaga jarak dan sebagainya, jadi kita sendiri kalau kita mau aman, kita harus patuhi dan disiplin," tuturnya.


    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat khususnya yang sudah divaksin untuk tetap menjaga Prokes sebagai salah satu langkah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


    "Kami sudah sampaikan peningkatan penegakan hukum agar jangan uforia, kita harus tetap produktif dengan terus menjaga protokol kesehatan," katanya.


    Selain itu, Ridwan Kamil Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di Jawa Barat saat ini mengalami perunan yang cukup signifikan."BOR kita hari ini 12 persen terendah dalam sejarah penanganan rata-rata kita sudah dilevel 2 mudah-mudahan ada yang level 1," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar: Masuk Dunia Digital, Banyak UMKM tak Siap Lonjakan Permintaan Pasar
    Komisi I DPRD Jabar Minta KPU Daerah Samakan Persepsi Terkait Piplres 2024
    Gebyar Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek 2021 Wujudkan Program Link and Super Match
    Danseskoad Meninjau KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad
    Demokrat: Bukti yang diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads