free hit counter code Airlangga Berharap Alumni Golkar Institute Jadi Pemimpin yang Adaptif dengan Perubahan Zaman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Airlangga Berharap Alumni Golkar Institute Jadi Pemimpin yang Adaptif dengan Perubahan Zaman
    Ketua umum DPP Partai Golkar berharap alumni pendidikan eksekutif Golkar Institute angkatan ke-3 menjadi pemimpin-pemimpin yang adaptif dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masa depan.

    Airlangga Berharap Alumni Golkar Institute Jadi Pemimpin yang Adaptif dengan Perubahan Zaman

    • Senin, 30 Agustus 2021 | 15:25:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Jakarta – Ketua umum DPP Partai Golkar berharap alumni pendidikan eksekutif Golkar Institute angkatan ke-3 menjadi pemimpin-pemimpin yang adaptif dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masa depan. Hal itu disampaikan saat menutup program Executive Education Program For Young Political Leaders (program pendidikan bagi para pemimpin muda) angkatan ke-3, Sabtu (28/8/2021) yang dilakukan secara daring.

     

    “Sekali lagi saya berharap bahwa para kader muda ini bisa mengikuti kebijakan secara baik. Dan kita berada dalam situasi yang tidak pernah terjadi sehingga mereka yang bisa beradaptasi terhadap situasi ini dan menyesuaikan dengan kebutuhan masa depan saya yakin akan menjadi pemimpin-pemimpin yang kuat di masa mendatang”, kata Airlangga.

     

    Menurut Airlangga, apa yang telah didapat oleh peserta menjadi modal untuk menjadi pemimpin. “Apa yang saudara dapatkan selama enam hari ini menjadi pengetahuan awal yang mendorong saudara-saudara untuk mendalami sesuai dengan minat dan keahlian yang ada dan untuk menjadi pemimpin masa depan tentu perlu menguasai persoalan yang dihadapi baik di daerah, tingkat nasional dan global”, jelas Menteri Koordinator Perekonomian itu.

     

    Kepada kader-kader muda Partai Golkar, Airlangga berpesan agar mereka mampu membangun komunikasi yang baik dengan konstituen dan memanfaatkan teknologi informatika.

     

    “Sebagai politisi muda, saudara-saudara harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik. Meyakinkan konstituen. Menggunakan media massa, terutama medsos untuk mendapatkan dukungan publik dan mensosialisasikan kebijakan secara tepat. Dalam situasi seperti ini, kebijakan publik harus mendapatkan support”, pungkasnya.

     

    Sementara itu, Ketua Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily melaporkan bahwa selain para peserta mendapatkan materi dari narasumber yang handal, mereka juga ditugaskan untuk membuat tugas akhir berupa desain kampanye politik, baik Pemilu maupun Pilkada. Menurut Ace, tugas yang dipaparkan para peserta sudah menggambarkan kesiapan mereka untuk memenangkan Golkar di Pemilu.

     

    “Tadi di hari terakhir ada 8 kelompok yang presentasi tugas akhir mereka. Alhamdulillah kualitasnya sangat-sangat bagus. Dan mereka ini akan siap untuk memenangkan Partai Golkar dan memenangkan dirinya dalam kancah politik. Kami sangat bersyukur bisa bersama dengan anak-anak muda yang potensial”, papar Ace.

     

    Ace juga menyampaikan bahwa bulan depan, Golkar Institute akan kembali menyelenggarakan pendidikan singkat yang lebih spesifik.

     

    “Bulan depan kami akan menyelenggarakan pendidikan tentang komunikasi politik. Saya mohon dukungan dari Pak Ketum. Kami peruntukkan bagi tenaga ahli Anggota DPR dan pegiat media sosial dari kader Golkar seluruh Indonesia agar mereka memiliki kemampuan misalnya bagaimana menggunakan medsos secara efektif, menyusun sebuah konten yang baik. Ini semata-mata kami lakukan agar membantu Partai Golkar di dalam membangun komunikasi politik kepada masyarakat”, pungkas Ace. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links